Beberapa area baru telah diperkenalkan selama pandemi, termasuk karya seni di Area Taman yang berisi lebih dari 13.000 anggrek terapung dan restoran ramen vegan yang bisa disantap di ruang karya seni teamLab.

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)—Di teamLab Planets, pengunjung dapat berjalan melintasi air di museumnya dan berinteraksi dengan bunga-bunga di tamannya. Museum eksperimen ini telah dikunjungi lebih dari 3 juta orang sejak dibuka pada bulan Juli 2018.

Logo teamLab Planets

[Beberapa area baru diperkenalkan selama pandemi]

Terlepas dari dampak pandemi virus Corona pada tahun 2020, berbagai area baru telah dibuka di museum ini sebagaimana ditampilkan di media terkenal seperti CNN selama pandemi, termasuk dua karya seni berskala besar di Area Taman, dan restoran ramen vegan asal Kyoto.

 • CNN
 • TIME OUT

[Jumlah turis asing meningkat karena larangan perjalanan perorangan ke Jepang telah dicabut dan perluasan area baru]

Pada tanggal 11 Oktober 2022, pemerintah Jepang jauh lebih melonggarkan aturan perbatasan terkait COVID-19. Larangan perjalanan perorangan ke Jepang telah dicabut, pembebasan visa kembali berlaku, dan batas harian jumlah pengunjung ke Jepang telah dihapus. Hasilnya, pariwisata ke Jepang kembali berlanjut sebagaimana mestinya untuk pertama kalinya setelah sekitar dua setengah tahun.

Sekitar sebulan sejak pencabutan larangan perjalanan perorangan ke Jepang pada tanggal 11 Oktober, tiket yang dibeli turis asing meningkat hingga 136% dibandingkan bulan yang sama di tahun 2019 (sebelum COVID-19), di mana satu dari tiga turis adalah turis asing. (*1)
Lebih dari separuh turis asing membeli tiket sebelum mengunjungi Jepang. Menurut tren yang terlihat, museum ini adalah salah satu tujuan mereka mengunjungi Tokyo. (*2)
Para turis asing memberikan komentar positif dalam kuesioner turis, misalnya "Sudah lama saya ingin mengunjungi museum ini sejak renovasi.

(*1) Menurut data pembelian tiket dari situs web resmi teamLab Planets: periode survei - 11 Oktober (Selasa) sampai 6 November (Minggu) 2022, dan 11 Oktober (Jumat) sampai 6 November (Rabu) 2019
(*2) Menurut data pembelian tiket dari situs web resmi teamLab Planets: periode survei - 11 Oktober (Selasa) sampai 6 November (Minggu) 2022

[Mendapat pujian di majalah pariwisata]

Dalam beberapa tahun terakhir, museum ini ditampilkan di berbagai publikasi ternama seperti Lonely Planet, sebuah buku pedoman pariwisata yang terkenal di dunia. Lonely Planet menyebutnya sebagai salah satu dari "7 museum terbaik di Tokyo, warga Tokyo sampai mengantri", dan dalam "26 Aktivitas Terbaik di Tokyo” oleh Condé Nast Traveler.

 • 7 museum terbaik di 7 Tokyo: (Lonely Planet)
 • 26 Aktivitas Terbaik di Tokyo: (Condé Nast Traveler)

Kami menantikan kedatangan turis yang sedang berkeliling di Tokyo untuk menikmati museum kami yang telah ditambah dengan ruang karya seni baru.

Museum ini akan selalu menghadirkan pengalaman bagi pengunjung dari seluruh dunia berdasarkan konsep teamLab Planets, “Immerse Your Body, and with Others, Be One with the World”.

Area Taman

Area Taman diresmikan pada bulan Juli 2021 dan menampilkan dua karya seni besar, termasuk sebuah taman berisi lebih dari 13.000 anggrek hidup dan ruang seni surealis dengan ovoid yang terserak di lantai berselimutkan lumut asli. Ruang-ruang seni baru hanya bisa dinikmati di sini, dan mengeksplorasi hubungan manusia dengan alam maupun dunia melalui teknologi digital. Dengan memasukkan cahaya alami ke dalam ruang, karya-karya seni ini mengungkapkan berbagai macam aspek di siang hari dan di malam hari.

Karya seni Taman Bunga Apung; Karya Seni Flowers and I are of the Same Root, the Garden and I are One: https://planets.teamlab.art/tokyo/ew/ffgarden_planets/

Karya seni Moss Garden of Resonating Microcosms - Solidified Light Color, Sunrise and Sunset: https://planets.teamlab.art/tokyo/ew/resonating_microcosms_mossgarden_planets/

Makanan dan Seni: Nikmati ramen vegan di ruang seni

Vegan Ramen UZU Tokyo adalah restoran ramen vegan dari Kyoto yang dibuka pada bulan Oktober 2021 di lokasi teamLab Planets. Pengunjung dapat menikmati ramen di ruang karya seni Reversible Rotation - Non-Objective Space milik teamLab, dan Table of Sky and Fire dan One Stroke Bench di luar restoran. Vegan Ramen UZU Tokyo menyajikan es krim vegan dan aneka teh yang hanya ada di Tokyo. Restoran ini dapat dikunjungi tanpa harus masuk ke teamLab Planets.


Seni publik yang dapat dinikmati semua orang

Universe of Fire Particles Falling from the Sky adalah karya seni publik yang menggambarkan api dan dipamerkan sejak bulan April 2021. Api, sebagai fenomena cahaya dan panas yang dihasilkan pembakaran, diekspresikan sebagai sekumpulan garis yang ditarik seperti aliran gas pembakaran. Karya ini dipajang di luar ruangan dan dapat dilihat siapa saja, tanpa harus masuk ke museum.

Karya seni Universe of Fire Particles Falling from the Sky: https://planets.teamlab.art/tokyo/ew/universe_fireparticles_falling/

[ teamLab Planets TOKYO DMM ]

Di teamLab Planets, pengunjung dapat berjalan melintasi air di museumnya dan menyatu dengan bunga-bunga di tamannya. Ada empat ruang pameran yang sangat luas dan dua taman.

Dengan membenamkan seluruh tubuh Anda bersama pengunjung lain dalam karya seni raksasa ini, tiada lagi batas antara tubuh dan karya seni. Anda, orang lain, dan dunia menjadi berkesinambungan, dan kita mengeksplorasi hubungan baru yang tanpa batas antara diri kita dan dunia.
Masuk tanpa alas kaki, benamkan tubuh Anda bersama pengunjung lain dalam ruang karya seni, dan menyatu dengan dunia.

[Rincian pameran]

teamLab Planets TOKYO DMM
Lokasi: teamLab Planets TOKYO, 6-1-16 Toyosu, Koto-ku, Tokyo

[Jam buka]

(November - Januari)
Sen - Jum 10:00 - 20:00
Sabtu, Minggu, dan Hari Libur 9:00 - 21:00
* 26 Desember (Sen) – 30 Desember (Jum), 2 Januari (Sen) – 6 Januari (Jum) 9:00 - 21:00
* 31 Desember (Sab), 1 Januari (Minggu) 9:00 - 20:00
* Masuk terakhir: 1 jam sebelum tutup

Tutup:
8 Desember (Kam), 11 Januari (Rab)

* Jam buka dapat berubah. Harap lihat situs web resmi untuk berita terbaru.

Highlight Video teamLab Planets: https://youtu.be/oiQoe9Ow9o0

*teamLab Planets akan dibuka di Toyosu, Tokyo, sampai akhir tahun 2023.

[Tiket]

Dewasa: 3.200 yen
Siswa SMP dan SMA: 2.000 JPY
Anak-anak (usia 4 sampai 12 tahun): 1.000 JPY
Maksimum usia 3 tahun: Gratis
Diskon untuk disabilitas: 1.600 JPY

Toko Tiket teamLab Planets TOKYO DMM: https://teamlabplanets.dmm.com

[Aturan pencegahan penyebaran COVID-19]

Harap lihat tautan di bawah ini untuk rincian aturan pencegahan penularan di teamLab Planets: https://teamlabplanets.dmm.com/covid-19

[HP Resmi/Media Sosial]

#teamLabPlanets

[Makanan & Belanja]

* Toko Bunga dan Seni teamLab
* Harap lihat situs web resmi untuk mengetahui jam buka
* Tutup pada hari yang sama dengan teamLab Planets

[Aturan coronavirus yang baru (berlaku untuk Makanan & Toko)]

 • Penerapan pembersihan dan disinfeksi rutin
 • Disinfeksi tempat duduk setelah digunakan setiap pelanggan
 • Disinfeksi tangan ketika masuk
 • Pembatasan jumlah pengunjung di ruang seni
 • Memastikan cukup jarak antar tempat duduk
 • Karyawan memakai masker
 • Tidak ada barang di atas meja
 • Pengukuran suhu

[Siaran Pers]

[PLANETS Co., Ltd.]

Didirikan pada tahun 2017. Mengoperasikan dan mengelola lokasi teamLab Planets TOKYO.
Lokasi: Tokyo Nihonbashi Tower 10F, 2-7-1 Nihonbashi, Chuo-ku, Tokyo
Perwakilan: Takumi Nomoto

[teamLab]

teamLab (didirikan tahun 2001) adalah kelompok seni internasional. Praktik kolaboratif mereka berupaya mempertemukan seni, sains, teknologi, dan dunia alam. Melalui seni, sekelompok pakar antar disiplin ilmu, termasuk seniman, pemrogram, insinyur, animator CG, ahli matematika, dan arsitek, ingin mengeksplorasi hubungan antara diri sendiri dan dunia, dan bentuk-bentuk persepsi baru.

Untuk memahami dunia sekitar mereka, manusia memisahkannya menjadi entitas independen dengan batasan yang dirasakan di antara mereka. teamLab berusaha melampaui batas-batas ini dalam hal persepsi kita tentang dunia, tentang hubungan antara diri dan dunia, dan tentang kelangsungan waktu. Semuanya ada dalam kelangsungan yang lama dan rentan, namun ajaib dan tanpa batas.

teamLab telah mengadakan pameran di berbagai kota di seluruh dunia, antara lain New York, London, Paris, Singapura, Silicon Valley, Beijing, dan Melbourne. Museum teamLab dan berbagai pameran permanen berskala besar adalah teamLab Borderless dan teamLab Planets di Tokyo, teamLab Borderless Shanghai, dan teamLab SuperNature Macao, dan lebih banyak lagi akan dibuka di banyak kota seperti Abu Dhabi, Beijing, Hamburg, Jeddah, dan Utrecht.

Karya-karya teamLab menjadi koleksi permanen di Museum of Contemporary Art, Los Angeles; Art Gallery of New South Wales, Sydney; Art Gallery of South Australia, Adelaide; Asian Art Museum, San Francisco; Asia Society Museum, New York; Borusan Contemporary Art Collection, Istanbul; National Gallery of Victoria, Melbourne; dan Amos Rex, Helsinki.


Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/52971993/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
[Pertanyaan tentang rilis dan wawancara]
PLANETS Co., Ltd. Public Relations Department

Sumber: PLANETS Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022