Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melayani permintaan foto bersama dari para relawan yang ikut menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Pantauan ANTARA di lapangan, setibanya di Stadion GBK, kepala negara terlihat mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam. Saat di lokasi utama yang dipenuhi oleh relawan, Presiden tampak mengenakan jaket berwarna merah dengan tulisan G20.

Usai berdialog dengan sejumlah pejabat seperti Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma'ruf selaku Ketua Panitia kegiatan Nuantara Bersatu, Presiden langsung menyapa relawan yang hadir.

Pada momen tersebut mantan Wali Kota Solo tersebut melayani permintaan relawan yang hadir untuk foto bersama. Dengan kesederhanaannya, kepala negara terlihat melayani beberapa relawan yang meminta mengabadikan momen melalui gawainya.

Selain foto bersama, Presiden Jokowi juga tampak melambaikan tangan dan sesekali melemparkan senyuman kepada relawan yang hadir di Stadion GBK Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Umum Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Benny Rhamdani mengatakan relawan pendukung Jokowi akan melaksanakan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana di Cianjur pada kegiatan Nusantara Bersatu.

Selain doa bersama untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Nusantara Bersatu juga menggelar kegiatan lain yakni tarian Nusantara Bersatu, risalah Nusantara hingga penampilan sejumlah publik figur Tanah Air.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Stadion GBK hadiri Nusantara Bersatu

Baca juga: Nusantara Bersatu oleh Gabungan Relawan Jokowi dihelat di GBK

Baca juga: Ribuan relawan Jokowi siap hadiri kegiatan Nusantara Bersatu di GBK

Pewarta: Muhammad Zulfikar dan Melalusa Susthira Khalida
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022