Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Kehadiran hunian baru di Koridor Timur Jakarta yakni Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat semakin dibanjiri peminat terutama saat memasuki masa transisi pandemi yang menandai era pemulihan ekonomi masyarakat.

"Tahun ini merupakan masa transisi wabah COVID-19 ke masa pemulihan ekonomi. Kondisi ini ditunjukkan dengan pendapatan dan peminat akan lahan industri di Cikarang yang tercatat terus meningkat sejak semester pertama 2022," kata CEO PT Lippo Cikarang Tbk Rudy Halim di Cikarang, Senin.

Dia menjelaskan peminat lahan industri pada semester kedua tahun ini terus menunjukkan tren peningkatan seiring perbaikan ekonomi setelah pandemi.

Sejalan dengan tren peningkatan minat terhadap lahan kawasan industri itu, permintaan kebutuhan tempat tinggal di wilayah Cikarang juga tercatat semakin tinggi.

"Banyak penduduk yang mulai mencari tempat tinggal atau bahkan hunian pertama untuk dekat dengan lokasi kerja di kawasan industri Cikarang," katanya.

Sebagai salah satu pemilik kawasan industri terbesar di Indonesia, PT Lippo Cikarang Tbk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut melalui inovasi terbaru yakni hunian vertikal 'Newville'.

Menurut dia, inovasi ini merupakan wujud perusahaan mengembangkan produk-produk baru yang diharapkan dapat diselesaikan sesuai target dengan tujuan untuk mengantisipasi ledakan generasi baru.

Menyusul kesuksesan saat peluncuran galeri marketing dan pamer unit hunian baru 'Newville', PT Lippo Cikarang Tbk kembali menjawab kebutuhan masyarakat dengan melakukan 'grand launching' serta pemilihan unit untuk konsumen.

"Kegiatan ini ditujukan kepada konsumen khusus kami yang sudah membeli priority pass sebelumnya. Ternyata mendapat respon yang luar biasa dari para pembeli," katanya.

Rudy mengatakan 'Newville' merupakan sebuah hunian baru lima lantai berkonsep gaya hidup baru bagi generasi mendatang lengkap dengan fitur penuh warna dengan suasana internasional di jantung Lippo Cikarang Baru.

Newville merupakan suguhan PT Lippo Cikarang Tbk kepada masyarakat yang ingin merasakan hidup di masa depan karena seluruh fasilitas di hunian ini sangat nyaman dan praktis.

"Kami senang suasana grand launching hari ini yang sangat ramai pembeli. Kami optimis dengan peluncuran dua blok Newville hari ini yaitu Alpha dan Gamma, bisa menjawab kebutuhan konsumen akan rumah masa depan," ucapnya.

Fasilitas lengkap, harga terjangkau

Dilengkapi 'Shopping Street Newville' hunian ini didesain begitu nyaman dan praktis. Penghuni dapat langsung mengakses hunian mereka dari area parkir menggunakan akses kartu pintar.

"Newville juga akan dilengkapi dengan Shopping Street Newville dimana akan banyak kafe, restoran, dan toko yang sarat dengan kebudayaan dunia," katanya.

Grand launching hunian Newville kali ini menawarkan dua tipe yaitu Superior dan Deluxe dengan luas masing-masing 24,35 dan 28,96 meter persegi serta dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp257 juta untuk tipe superior dan Rp306 juta tipe deluxe.

"Kami juga memberikan beberapa penawaran menarik di antaranya gratis voucher furniture hingga lima juta rupiah, gratis cicilan pertama KPA hingga tiga juta rupiah, gratis voucher Hypermart senilai tiga ratus ribu rupiah dan kesempatan mendapatkan Grand Lucky Draw senilai satu miliar rupiah," kata dia.

Lokasi Strategis

Newville terletak di Koridor Timur Jakarta yang sangat strategis karena dapat diakses melalui tiga pintu tol sekaligus yaitu Tol Cibatu KM 34+700, Tol Cikarang Pusat KM 37, dan Tol Cikarang Barat KM 31.

Selain itu dapat diakses juga melalui zona kawasan industri yang melintang dari bagian barat hingga timur Koridor Timur Jakarta ini. Hunian ini didukung dengan infrastruktur antara lain LRT Cawang-Bekasi Timur dengan progres pengerjaan mencapai 92,4 persen.

Kemudian Kereta Cepat Jakarta Bandung yang ditargetkan beroperasi tahun depan dan Tol Layang Jakarta-Cikampek yang sudah digunakan sejak tahun 2019. Ditambah infrastruktur kelas dunia berupa Pelabuhan Laut Patimban yang masih terus dikerjakan serta Bandara Kertajati yang beroperasi sejak 2018.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022