Jakarta (ANTARA) - Polri mendapat dukungan pasokan BBM dari Pertamina untuk kendaraan operasional selama membantu penanganan bencana gempa bumi 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Batuan dari Pertamina disalurkan ke SPBU 34.43221 di Jalan Raya Cugenang KM 7 Cianjur,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kepolisian sarankan keluarga korban gempa Cianjur urus surat kematian

Dedi menjelaskan, bantuan BBM dari Pertamina itu mulai disalurkan sejak Minggu (27/11). Terdiri atas BBM jenis dexlite sebanyak 8.000 liter, dan pertamax 2.000 liter. Sedangkan sebelumnya, jumlah yang tersedia untuk BBM dexlite dan pertamax masing-masing 5.009 liter.

Dengan penambahan ini, kata dia, jumlah ketersediaan BBM untuk pasokan dexlite sebanyak 13 ribu liter dan pertamax 7.000 liter. Bantuan BBM ini telah digunakan selama operasi kemanusiaan di Kabupaten Cianjur, yakni dexlite sebanyak 8.029,85 liter dan jumlah pertamax yang digunakan 2.531,02 liter.

“Tersisa stok BBM Polri saat ini untuk dexlite 4.970,15 liter dan pertamax 4.468,98 liter,” katanya.

Jenderal bintang dua itu menyebutkan, dalam penanganan bencana Cianjur, Polri mengerahkan kendaraan dinas sebanyak 390 kendaraan dengan rincian 102 unit kendaraan roda dua, dan 288 unit kendaraan roda empat dan roda enam.

“Polri berterima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang sangat membantu ini, karena memang mobilitas personel di lapangan dalam upaya penanganan bencana gempa Cianjur ini sangat tinggi,” ujar Dedi.

Baca juga: MDMC distribusikan bantuan ke Lapas Cianjur
Baca juga: Bupati: 323 orang yang meninggal dunia akibat gempa Cianjur
Baca juga: Kemenparekraf turunkan tim untuk bantu korban gempa Cianjur


Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022