Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polsek Tanjung Duren memberikan bantuan pangan bagi korban rumah rusak dan roboh akibat angin puting beliung di Jelambar Baru 1 RT 01 dan 14 RW 07, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Kita berikan bantuan berupa paket mi instan 10 dus dan air mineral. Saya juga berupaya memberikan semangat kepada mereka," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharram Wibisono saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Selain memberikan bantuan pangan, Muharam juga sempat berdialog dengan beberapa warga di sana. Dia melihat kondisi warga di lokasi tersebut.

Kondisi warga di lokasi sudah berangsur  membaik. Warga untuk sementara tinggal di tenda yang sudah disediakan tiga pilar.

"Kami bersama tiga pilar juga sudah menyediakan satu tenda darurat untuk warga yang tidak jauh dari lokasi bencana," kata dia.

Baca juga: BPBD DKI laporkan 42 pohon tumbang akibat kencang pada Sabtu-Minggu
Baca juga: BPBD DKI minta RT/RW laporkan potensi rawan longsor

Muharam berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban angin puting beliung.

Dia juga memastikan akan memberikan bantuan dari segi pengamanan untuk memastikan warga yang tinggal di tenda darurat merasa aman.

Angin puting beliung terjadi pada Sabtu (26/11) sore. Akibat peristiwa itu, rumah semi permanen di dua RT mengalami rusak cukup parah hingga roboh.

Tercatat ada 34 bangunan yang mengalami kerusakan di dua RT. "Ada 16 rumah yang rusak di RT 01/07 dan sisanya di RT 14," kata dia.

Polsek maupun Pemerintah Kota Jakarta Barat mencatat tidak ada korban meninggal dunia akibat peristiwa ini.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022