Akuisisi ini untuk memperluas penawaran hotel gaya hidup milik Hyatt yang unik dengan portofolio merek yang berkembang pesat dan berfokus pada pengalaman bersantap dan kehidupan malam yang semarak

Chicago--(ANTARA/Business Wire)- Hyatt Hotels Corporation (NYSE: H) mengumumkan kesepakatan afiliasi Hyatt untuk mengakuisisi platform manajemen dan merek hotel gaya hidup Dream Hotel Group, termasuk merek Dream Hotels, The Chatwal Hotels dan Unscripted Hotels, dengan properti yang terletak di beberapa pasar hotel paling terkemuka di dunia di seluruh Amerika, Eropa dan Asia.

Logo Hyatt

Akuisisi dengan pengurangan aset ini akan mencakup portofolio 12 hotel gaya hidup yang dikelola atau diwaralabakan, dengan 24 penandatanganan perjanjian manajemen jangka panjang lainnya untuk hotel-hotel baru di masa mendatang. Setelah perjanjian penutupan, perluasan ini akan menambah lebih dari 1.700 kamar untuk portofolio hotel gaya hidup Hyatt dan menambah jumlah kamar Hyatt di New York City hingga lebih dari 30%. Akuisisi ini melanjutkan strategi pertumbuhan dengan pengurangan aset yang dilakukan Hyatt seusai transaksi akuisisi Two Roads Hospitality pada tahun 2018 dan Apple Leisure Group pada tahun 2021 – dan yang terbaru adalah perjanjian kerja sama Hyatt dengan German Lindner Hotels AG untuk semakin mengembangkan jejak merek Hyatt di Eropa.

Setelah perjanjian penutupan, Hyatt akan membayar harga pembelian dasar sebesar $125 juta, dengan tambahan hingga $175 juta selama enam tahun ke depan saat properti memasuki tahapan proses dan dibuka. Biaya manajemen stabil terkait harga pembelian dasar sebesar $125 juta ini diharapkan menjadi sekitar $12 juta dan, sejauh harga pembelian kontinjensi sebesar $175 juta dibayarkan, biaya manajemen stabil tambahan diperkirakan mencapai sekitar $27 juta. Total harga pembelian dasar ditambah harga pembelian kontinjensi mewakili acquisition multiple (harga pembelian keseluruhan yang dibayarkan) yang menarik dalam angka satu digit antara 7 sampai 9 pada pendapatan stabil yang diproyeksikan.

Properti Dream Hotel Group terkenal dengan pengalaman bersantap dan kehidupan malam yang semarak, termasuk restoran di lokasi strategis, tempat hiburan mewah, dan klub malam eksklusif yang dibangun atas kerja sama strategis dengan para pemimpin industri peraih penghargaan dan yang inovatif. Akuisisi ini akan memperluas jejak merek Hyatt di berbagai pasar utama, antara lain di Nashville, Hollywood, South Beach, Durham, beberapa lokasi di New York City dan satu lokasi di Catskills. Kontrak yang ditandatangani ini mewakili tempat tujuan strategis lain, yaitu Las Vegas, Saint Lucia dan Doha.

“Kami sangat menghormati pencapaian pendiri Dream Hotel Group, Sant Singh Chatwal, dan Chief Executive Officer, Jay Stein, beserta tim mereka. Kami berterima kasih atas kepercayaan Dream Hotel Group kepada kami untuk mengelola merek mereka dan meneruskan kesuksesan mereka di kemudian hari,” kata Mark Hoplamazian, Presiden dan Chief Executive Officer Hyatt. “Kami berharap untuk terus bertumbuh bersama lebih dari 600 anggota keluarga Hyatt yang baru yang akan semakin menempa keahlian gaya hidup kami dan memperluas kesuksesan divisi khusus gaya hidup di hotel kami. Dengan sangat antusias, kami menawarkan pengalaman dan program perayaan yang lebih inspiratif kepada para tamu maupun anggota loyalitas kami, dan menghadirkan nilai jaringan Hyatt kepada para pemilik dan pengembang hotel yang cerdas dan kian bertambah di seluruh dunia.”

“Rekam jejak Hyatt telah terbukti dalam melestarikan hal-hal yang membuat hotel gaya hidup menjadi istimewa. Dan Hyatt adalah rumah baru yang ideal bagi merek-merek Dream Hotel Group kami yang semakin berkembang,” kata Sant Singh Chatwal, Chairman dan pendiri Dream Hotel Group. “Sebagai pemilik properti Dream Hotel Group, saya menantikan bagian perjalanan kami selanjutnya. Dan saya yakin bahwa masa depan cerah menantikan semua hotel, pemilik, tamu, dan anggota tim kami sebagai bagian dari keluarga Hyatt.”

Transaksi ini diperkirakan akan ditutup beberapa bulan lagi dan tunduk pada ketentuan penutupan yang lazim. Setelah menyelesaikan transaksi, Hyatt akan memasukkan properti-properti baru ke program loyalitas World of Hyatt, sehingga memberi lebih banyak kesempatan menginap dan tempat tujuan bagi anggotanya. Anggota World of Hyatt mencakup sebagian wisatawan paling bernilai dalam industri ini, mereka membayar lebih banyak dan menginap lebih sering, sehingga mendatangkan pendapatan sangat besar bagi para pemilik properti Dream Hotel Group.

Pendiri Dream Hotel Group, Sant Singh Chatwal, akan tetap menjadi pemilik empat hotel yang telah dibuka dan dua hotel baru yang diharapkan akan bergabung di portofolio Hyatt. CEO Dream Hotel Group, Jay Stein, akan bergabung dengan Hyatt sebagai Head of Dream Hotels untuk mengarahkan integrasi merek-merek Dream Hotel Group ke portofolio Hyatt, guna memastikan bahwa keunikan DNA setiap merek tetap dipertahankan selagi memanfaatkan kemampuan Hyatt untuk mengoptimalkan kinerja properti. Chief Development Officer Dream Hotel Group, David Kuperberg, akan bergabung di Hyatt sebagai Head of Development – Dream Hotels; Chief Operating Officer Dream Hotels, Michael Lindenbaum, akan bergabung di Hyatt sebagai Global Head of Operations – Dream Hotels.

Dalam transaksi tersebut, Moelis & Company LLC bertindak sebagai penasihat keuangan bagi Hyatt dan Latham & Watkins LLP bertindak sebagai penasihat hukumnya.

Istilah “Hyatt” dalam rilis ini digunakan untuk memudahkan penyebutan Hyatt Hotels Corporation dan/atau satu afiliasinya atau lebih.

Tentang Hyatt Hotels Corporation

Hyatt Hotels Corporation berkantor pusat di Chicago dan merupakan perusahaan perhotelan global terkemuka yang berpedoman pada tujuannya – yaitu mempedulikan orang lain agar mereka dapat menjadi yang terbaik. Sejak tanggal 30 September 2022, portofolio Perusahaan memiliki lebih dari 1.200 hotel dan properti yang dilengkapi semua fasilitas yang diperlukan di 72 negara di enam benua. Penawaran Hyatt Hotels Corporation meliputi merek-merek di Timeless Collection, antara lain Park Hyatt®, Grand Hyatt®, Hyatt Regency®, Hyatt®, Hyatt Residence Club®, Hyatt Place®, Hyatt House®, dan UrCove; Boundless Collection, antara lain Miraval®, Alila®, Andaz®, Thompson Hotels®, Hyatt Centric®, dan Caption by Hyatt; Independent Collection, yaitu The Unbound Collection by Hyatt®, Destination by Hyatt™, dan JdV by Hyatt™; dan Inclusive Collection, antara lain Hyatt Ziva®, Hyatt Zilara®, Zoëtry® Wellness & Spa Resorts, Secrets® Resorts & Spas, Breathless Resorts & Spas®, Dreams® Resorts & Spas, Vivid Hotels & Resorts®, Alua Hotels & Resorts®, dan Sunscape® Resorts & Spas. Anak perusahaan Hyatt Hotels Corporation mengadakan program loyalitas World of Hyatt®, ALG Vacations®, Unlimited Vacation Club®, layanan manajemen tempat tujuan Amstar DMC, dan layanan teknologi Trisept Solutions®. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.hyatt.com.

Tentang Dream Hotel Group

Dream Hotel Group adalah merek hotel dan perusahaan manajemen yang sangat berpengalaman selama 35 tahun dalam mengelola properti di beberapa lingkungan hotel paling kompetitif di dunia, antara lain di New York, Los Angeles, Miami, Bangkok, dan yang terbaru di Nashville. Menaungi merek Dream Hotels, Unscripted Hotels, The Chatwal dan merek baru By Dream Hotel Group, Dream Hotel Group mencakup tiga lini bisnis: Merek Berhak Milik, Manajemen Hotel, dan Bersantap & Kehidupan Malam. Dream Hotel Group berkomitmen pada filosofi bahwa desain, pengalaman tamu dan layanan yang berpandangan ke depan harus tersedia di semua segmen pasar. Dream Hotel Group berdedikasi untuk menawarkan hubungan yang otentik dengan tempat tujuan pilihan mereka melalui pendekatan yang 100% asli. Untuk informasi lebih lanjut tentang Dream Hotel Group dan semua mereknya, harap kunjungi www.DreamHotelGroup.com dan ikuti @dreamhotelgroup di Twitter dan LinkedIn.

Pernyataan Berpandangan ke Depan

Pernyataan Berpandangan Ke Depan dalam rilis pers ini, yang bukan merupakan fakta sejarah, adalah pernyataan berpandangan ke depan di dalam arti Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta tahun 1995. Pernyataan ini mencakup pernyataan tentang rencana akuisisi Perusahaan atas merek hotel gaya hidup dan platform manajemen Dream Hotel Group, termasuk perkiraan laba finansial dan laba operasional dari akuisisi; keuntungan tamu dan pemilik sebagai hasil akuisisi; perkiraan jumlah properti yang akan dibuka di kemudian hari sebagai bagian dari akuisisi; perkiraan penambahan hotel yang diakuisisi ke dalam program loyalitas World of Hyatt sebagai bagian dari akuisisi; perkiraan jadwal penyelesaian akuisisi; prospek atau kejadian masa depan serta melibatkan risiko yang diketahui maupun tak diketahui yang sulit diprediksi. Karena itu, hasil aktual, kinerja atau pencapaian kami mungkin berbeda secara materi dari yang diungkapkan atau yang tersirat oleh pernyataan berpandangan ke depan ini. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengidentifikasi pernyataan berpandangan ke depan melalui penggunaan istilah "mungkin", "dapat", "berharap", "bermaksud", "merencanakan", "berusaha", "mengantisipasi", "percaya", "memperkirakan", "memprediksi", "potensial", "melanjutkan", "kemungkinan", "akan", dan variasi dari istilah-istilah ini maupun ungkapan serupa, atau arti negatif dari istilah-istilah ini maupun ungkapan serupa. Pernyataan berpandangan ke depan ini harus berdasarkan pada perkiraan dan asumsi yang, meskipun dianggap wajar oleh kami dan manajemen kami, pada dasarnya tidak pasti. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari perkiraan saat ini adalah termasuk namun tidak terbatas pada: risiko akuisisi Apple Leisure Group, termasuk kesuksesan integrasi bisnis Apple Leisure Group; durasi dan tingkat keparahan pandemi COVID-19 atau kembali timbulnya pandemi serta laju pemulihan setelah pandemi atau setelah kembali timbulnya pandemi; dampak pandemi COVID-19 jangka pendek maupun jangka panjang, termasuk permintaan perjalanan, tamu dengan masa inap singkat dan tamu rombongan perusahaan, serta tingkat kepercayaan konsumen; dampak tindakan pemerintah, bisnis, atau individu dalam menanggapi pandemi COVID-19 atau kembali timbulnya COVID-19 terhadap perekonomian global maupun regional, pembatasan atau larangan perjalanan, dan aktivitas perekonomian; kemampuan pemilik pihak ketiga, pemegang waralaba, atau mitra usaha perhotelan dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19 atau kembali timbulnya COVID-19; ketidakpastian ekonomi secara umum di pasar global utama dan memburuknya kondisi ekonomi global atau tingkat pertumbuhan ekonomi yang rendah; tingkat dan laju pemulihan ekonomi setelah terpuruknya ekonomi; kendala dan gangguan rantai pasokan global, kenaikan biaya tenaga kerja dan bahan konstruksi, dan kenaikan biaya akibat inflasi atau faktor lain yang mungkin kurang diimbangi dengan peningkatan pendapatan bisnis kami; risiko yang memengaruhi segmen penginapan mewah, segmen resor, dan segmen penginapan yang dilengkapi semua fasilitas yang diperlukan; tingkat pengeluaran dalam segmen bisnis, segmen rekreasi, dan segmen rombongan serta kepercayaan konsumen; penurunan tingkat hunian dan tarif harian rata-rata; kurang dapat memperkirakan pemesanan di kemudian hari; kehilangan personel utama; kondisi politik dan geopolitik domestik maupun internasional, termasuk kerusuhan politik atau sipil atau perubahan kebijakan perdagangan; permusuhan, atau ketakutan akan permusuhan, termasuk serangan teroris di masa mendatang, yang memengaruhi perjalanan; kecelakaan saat melakukan perjalanan; bencana alam atau bencana buatan manusia seperti gempa bumi, tsunami, tornado, angin topan, banjir, kebakaran hutan, tumpahan minyak, insiden nuklir, dan wabah pandemi atau penyakit menular di seluruh dunia, atau ketakutan akan wabah semacam itu; kemampuan kami untuk mencapai tingkat laba operasional tertentu di hotel yang memiliki uji kinerja atau jaminan yang menguntungkan pemilik pihak ketiga kami; dampak renovasi dan peremajaan hotel; risiko terkait rencana alokasi modal kami, program pembelian kembali saham, dan pembayaran dividen kami, termasuk pengurangan atau peniadaan atau penundaan aktivitas pembelian kembali atau pembayaran dividen; sifat musiman dan sifat siklus bisnis real estat dan perhotelan; perubahan pengaturan distribusi, misalnya melalui perantara perjalanan wisata online; perubahan selera dan preferensi pelanggan kami; hubungan dengan rekan kerja dan serikat pekerja serta perubahan undang-undang ketenagakerjaan; kondisi keuangan pemilik properti pihak ketiga, pemegang waralaba, dan mitra usaha perhotelan dan hubungan kami dengan mereka; pemilik pihak ketiga, pemegang waralaba, atau mitra pengembangan yang mungkin tidak bisa mendapatkan modal yang diperlukan untuk mendanai operasi saat ini atau untuk mengimplementasikan rencana pertumbuhan kami; risiko terkait kemungkinan akuisisi dan disposisi serta pengenalan konsep merek baru; pemilihan waktu akuisisi dan disposisi dan kemampuan kami dalam mengintegrasikan akuisisi yang telah selesai dengan pengoperasian yang ada; tidak berhasil menyelesaikan rencana transaksi (termasuk tidak memenuhi persyaratan penutupan atau mendapatkan persetujuan yang diperlukan); kemampuan kami untuk melaksanakan strategi perluasan manajemen dan bisnis waralaba kami selagi mengurangi pokok aset real estat kami dalam jangka waktu yang ditargetkan dan pada nilai yang diharapkan; penurunan nilai aset real estat kami; penghentian perjanjian manajemen atau perjanjian waralaba kami yang tak terduga; perubahan undang-undang pajak federal, negara bagian, lokal, atau asing; kenaikan suku bunga, upah, dan biaya operasional lainnya; fluktuasi nilai tukar mata uang asing atau restrukturisasi mata uang; merek baru atau inovasi yang kurang dapat diterima; volatilitas pasar modal secara umum dan kemampuan kami untuk mengakses pasar tersebut; perubahan lingkungan kompetitif dalam industri kami, termasuk akibat pandemi COVID-19, konsolidasi industri, dan pasar operasional kami; kemampuan kami untuk mengembangkan program loyalitas World of Hyatt dan program keanggotaan berbayar Unlimited Vacation Club; insiden di dunia maya dan kegagalan teknologi informasi; hasil proses hukum atau proses administratif; pelanggaran peraturan atau undang-undang terkait bisnis waralaba kami; dan berbagai risiko lain yang dibahas dalam pengajuan Perusahaan kepada SEC, termasuk laporan tahunan kami di Formulir 10-K, yang pengajuannya tersedia dari SEC. Semua pernyataan berpandangan ke depan dari kami atau dari wakil yang bertindak atas nama kami secara tersurat telah memenuhi syarat secara keseluruhan dalam pernyataan peringatan yang disebutkan di atas. Kami memperingatkan Anda untuk tidak terlalu mengandalkan pernyataan berpandangan ke depan, yang baru dibuat pada tanggal rilis pers ini. Kami tidak melakukan atau memiliki kewajiban untuk memperbarui pernyataan berpandangan ke depan ini secara publik agar memperlihatkan hasil aktual, informasi baru atau kejadian di kemudian hari, perubahan asumsi atau perubahan faktor-faktor lain yang memengaruhi pernyataan berpandangan ke depan, kecuali sejauh yang diwajibkan oleh hukum yang berlaku. Bila kami memperbarui setidaknya satu pernyataan berpandangan ke depan, jangan berkesimpulan bahwa kami akan membuat pernyataan baru lagi sehubungan dengan pernyataan berpandangan ke depan tersebut atau pernyataan berpandangan ke depan lainnya.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto:

Kontak
Kontak media untuk informasi lebih lanjut:

Hyatt:
Franziska Weber

Kontak Investor:
Noah Hoppe

Dream Hotel Group:
Katie Fontana

Sumber: Hyatt Hotels Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022