Kupang (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku senang karena akhirnya bisa kembali berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, di mana dia akan melantik sejumlah pengurus Partai Demokrat di NTT.

“Saya senang akhirnya bisa kembali lagi ke Kupang,” kata AHY saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Selasa siang.

Baca juga: Ketum AHY ajak kader Demokrat Papua kejar kemenangan Pemilu 2024

AHY yang tiba di Kupang didampingi istrinya, Annisa Pohan, mengatakan, salah satu agendanya ke Kupang adalah melantik sejumlah pengurus partai di provinsi berbasis kepulauan itu.

Saat tiba di Kupang, AHY langsung dijemput Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo, dan disambut dengan tari-tarian dan tutur adat.

Baca juga: Pengamat nilai kedatangan AHY ke NTT untuk konsolidasi politik

Kedatangan AHY didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Kepala BPOK Partai Demokrat, Herman Khaeron, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman, dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Jovan Latuconsina. 

Setelah beristirahat di ruang VIP bandara, Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat, kemudian menghampirinya dan sempat saling tegur dan berkelakar. 

Baca juga: AHY bertemu pemerintah dan pimpinan politik Australia

“Ada acara apa di Kupang? Kalau ada acara undang-undang lah biar bisa gabung,” kata Laiskodat kepada AHY.

AHY dijadwalkan berada di Kupang selama dua hari mulai dari Selasa (6/12) sampai Rabu (7/12). Beberapa agenda yang dilakukan AHY selama di Kupang, tak hanya melakukan safari politik dengan bertemu para kader dan simpatisan Partai Demokrat, dan juga memberikan kuliah umum Universitas Katolik Widya Mandira.

Baca juga: LSI: AHY cawapres paling berpotensi menangkan Anies Baswedan

Dan mengawali kegiatannya AHY bertemu dengan 2.500 mahasiswa. Kegiatan selanjutnya, pada Rabu (7/12) besok AHY akan melantik 22 pengurus DPC se-NTT di GOR Oepoi.

"Sudah terjadwal beberapa agenda, termasuk memberikan kuliah umum. Dan kegiatan selanjutnya bertemu dengan kader dan simpatisan Partai Demokrat, yaitu melantik pengurus DPC dari 22 kabupaten/kota di GOR Oepoi Kupang yang dihadiri 5.000 orang," jelas putri Karman, Stevi, kepada wartawan.

Baca juga: Survei Voxpol: AHY cawapres paling potensial untuk Anies Baswedan

Ia tidak membantah kehadiran AHY dalam rangka kerja-kerja politik, khususnya bagi kader Partai Demokrat di NTT. Bahkan kata dia, ini suatu nilai yang berharga dengan kehadiran AHY di Kupang.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022