Kita harus berbangga hati dengan prestasi yang telah diraih.
Jayapura (ANTARA) - Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menyatakan apresiasi atas prestasi yang diraih Ezterlin Baransano di ajang Putra Putri Ekowisata Indonesia Tahun 2022 yang berlangsung di Denpasar.

"Kita harus berbangga hati dengan prestasi yang telah diraih walaupun hanya mendapat gelar Putri Ekowisata Best In Talent dalam ajang tersebut," kata Brigjen TNI Sembiring saat menerima kunjungan Ezter Baransano di ruang kerjanya di Makorem 172/PWY, di Waena, Selasa.
 
Dia menyatakan, apa yang sudah diraih Ezter Baransano diharapkan dapat diikuti generasi muda Papua.
 
"Jangan mudah putus asa dan patah semangat dengan keterbatasan yang dimiliki karena Tuhan pasti akan memberi jalan," kata Brigjen JO Sembiring.
 
Ezterlin Baransano yang mewakili Papua dalam pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia Tahun 2022 itu sempat menceritakan perjalanannya untuk menjadi Putri Ekowisata dan bertarung di tingkat nasional yang tidak mudah.
 
Hasil yang diraih tidaklah mudah dicapai karena dirinya mampu melewati semua itu karena adanya doa, dukungan dan kepedulian dari semua pihak.
 
"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga bisa kembali ke Tanah Papua dengan membawa gelar Putri Ekowisata Best In Talent, karena tanpa bantuan tersebut amat sulit berjuang," kata Ezter.
 
Dia menegaskan, dirinya akan aktif dalam mengenalkan dan mempromosikan sektor pariwisata di Tanah Papua.
 
Sudah menjadi tugas membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi daerah khususnya di sektor pariwisata, sehingga akan bersinergi dengan seluruh pihak, kata Ezter Baransano pula.
Baca juga: Kaltim raih juara umum putra putri budaya Indonesia
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022