Jakarta (ANTARA) - Grup musik Voxxes membawa nuansa romantis dan ekspresif dalam single terbarunya bertajuk “Paris”.

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, lagu ini terinspirasi dari kota yang tengah disinggahi oleh salah satu personel Voxxes, Rr. Ia merangkum setiap energi yang ia peroleh ke dalam musik di “Paris”.

Baca juga: Duo indie-rock HOAX terinspirasi film Michelle Yeoh dalam lagu baru

“Lagu ini tentang seseorang yang sedang berada di fase jatuh cinta. Rasa jatuh cinta tersebut nggak cuma bisa diartikan dengan pasangan, tetapi juga bisa dengan apa pun itu. Sesederhana, seperti Rr menuliskan lagu ini tentang Paris, kota itu sendiri,” kata sang vokalis Zhafari.

Ia melanjutkan, “Paris” disajikan dengan warna yang berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Tidak seperti karya sebelumnya, mini album “What the Night Will Be” yang disajikan dengan nuansa pop, ‘Paris’ disajikan dengan meneruskan nuansa yang tengah dibangun sejak dirilisnya “Fences” sebagai pembuka album perdana Voxxesmendatang.

“‘Paris’ sudah menjadi bagian dari perkenalan album mendatang. Mulai dari tema cinta, pengaruh musik tahun 80-an yang lebih didominasi synthesizer dibandingkan dengan gitar, jadi karya yang akan datang punya konsep dance pop nya lebih terasa,” kata Zhafari.

Dalam proses kreatifnya, Voxxes memberikan pembaruan yang signifikan dalam penyajian musiknya. Kali ini, Voxxes dipengaruhi oleh musik pop dan RnB dari tahun 80-an, mulai dari Michael Jackson, Toto, Daft Punk, hingga The Weekend.

Berdasarkan pengalaman Rr yang merupakan penulis ‘Paris’, inspirasi-inspirasi tersebut yang membuatnya mampu memotret keindahan akan kota persinggahannya secara tepat dan amat melekat.

Sementara itu, “Paris” telah dapat dinikmati di seluruh kanal layanan musik digital.

Setelah single ini, nantinya akan diikuti dengan perilisan karya-karya lainnya. Ada ‘Without You’ pada bulan Februari 2023, ‘Spend the Night’ pada bulan Maret 2023, dan album perdana Voxxes, ‘Zero Hour’, pada bulan Mei 2023.


Baca juga: The Hours of Silence rilis "Headlong Journey (Quarantine)"

Baca juga: Tyok Satrio kembali lewat "single" terbaru "Bukan Siapa Siapa"

Baca juga: Cheat Codes duet bareng Russel Dickerson di lagu "I Remember"


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022