Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengemukakan penataan kawasan di Kelurahan Kebon Jeruk dan Meruya Selatan sudah mencapai 65 persen dan ditargetkan rampung hingga akhir 2022.

"Saya hari ini mengunjungi Kelurahan Meruya Selatan dan Kelurahan kebon jeruk, saya melihat di Meruya Selatan sudah mencapai sekitar 65 persen," kaya Yani saat mengunjungi kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu.

Yani menjelaskan, capaian tersebut lantaran seluruh Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) telah bersinergi dengan baik selama penataan kawasan.

Menurut Yani, ada beberapa bagian yang harus dibenahi dalam penataan kawasan di dua lokasi tersebut. Salah satunya penanaman pohon di wilayah Meruya Selatan dan pembenahan saluran air di kawasan Kebon Jeruk.

"Sumber Daya Air yang telah melakukan penanganan dengan panjang hampir 370 meter saluran air di lokasi tersebut," kata dia.

Baca juga: Penataan kawasan Slipi capai 60 persen
Baca juga: Pemkot Jaksel tambah taman dan jalur hijau di Pesanggrahan

Dia juga memerintahkan jajaran Kelurahan 
Meruya Selatan agar menambahkan lahan untuk pejalan kaki agar warga bisa menikmati trotoar yang layak.

"Saya lihat di Jalan Haji Jukri belum ada tempat untuk berjalan kaki. Itu ke depan tambahannya mumpung ada waktu koordinasi dengan pak lurah dan pak camat," kata dia.

Dengan target rampung pada akhir 2022 maka di awal 2023 warga sudah bisa menikmati fasilitas umum yang baru di setiap permukiman.

Terkait anggaran penataan kawasan, Yani tidak menjelaskan secara rinci. Dia mengatakan, penataan kawasan ini merupakan koordinasi antara kelurahan dan beberapa suku dinas (sudin) terkait serta pihak swasta yang mau terlibat.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022