Depok (ANTARA) - Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Grab Teknologi Indonesia (Grab Indonesia) dalam bidang digitalisasi, pembaharuan penataan fasilitas kantin, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Dekan Fasilkom UI, Dr. Ir. Petrus Mursanto di Kampus UI Depok, Sabtu mengatakan inovasi pendidikan tinggi perlu diiringi kolaborasi dengan industri.

"Kolaborasi Fasilkom UI dan Grab Indonesia merupakan salah satu langkah konkret bagi Fasilkom UI dalam menjalin kerja sama dengan mitra industri,” kata Dr. Petrus.

Sebagai pihak penyelenggara pendidikan tinggi, Fasilkom UI juga memiliki misi untuk menyelenggarakan kegiatan tri dharma yang bermutu serta relevan sesuai dengan tantangan nasional maupun global.

Baca juga: UI raih 7 gelar juara dalam Gemastik XV Kemendikbudristek

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan akan tetap fokus pada bisnis jasa transportasi, pesan-antar makanan, layanan kurir, dan pembiayaan di bawah aplikasi.

Grab Indonesia terus mengembangkan layanan sekaligus mendorong digitalisasi ke segala penjuru yang ada di Indonesia.

Tujuan digitalisasi yang ditawarkan oleh Grab Indonesia kepada Fasilkom UI merupakan suatu kesempatan besar agar seyogianya memberikan kontribusi nyata bukti pengabdian kepada mitra kantin di Fasilkom UI.

Beberapa hal yang nantinya akan dilaksanakan melalui kerja sama digitalisasi, yaitu renovasi sarana fasilitas kantin (branding fasilitas) dan penggunaan alat pembayaran OVO sebagai sarana pembayaran transaksi di lingkungan kantin Fasilkom UI.

Baca juga: Tim Pegonizer Fasilkom UI melaju ke ICT ASEAN Award

Momen penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum dari fakultas di lingkungan UI, yakni Dr. Taufik Asmiyanto, S.S., M.Si. (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya) dan Dr. Milla Sepliana Setyowati, M.Ak. (Fakultas Ilmu Administrasi).

Sementara itu, pihak Grab Indonesia yang hadir adalah Director of Business Jabodetabek, Iki Sari Dewi; Director of Partnership and Business Development, Kertapradana; dan Director of Territory Strategy and Customer Experience, Hanief Meinanda.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022