Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Kamrussamad menyalurkan bantuan 2 unit kursi roda untuk penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) di Jakarta Utara.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, Kamrussamad mengatakan bahwa bantuan itu merupakan kepedulian dan gerak cepat usai dia terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA).

Kedua penerima bantuan, yakni Afyka Cyka Riana (10) dan Nenti (86). Afyka Cyka menderita lumpuh sejak berumur 3 bulan, sementara Nenti telah menderita lumpuh sejak 4 bulan yang lalu.

"Semoga dengan bantuan kursi roda ini dapat membantu aktivitas mereka," harapnya.

Ia berharap bantuan itu bisa  untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan sehari-hari, setidaknya bisa membantu menikmati suasana baru di luar rumah.

Kamrussamad terpilih menjadi Ketua Umum HIPKA periode 2022—2027 dalam Musyawarah Nasional III HIPKA di Jakarta, 6—7 Desember 2022.

Dalam munas itu, HIPKA juga mengeluarkan lima rekomendasi eksternal, di antaranya penguasaan sumber daya alam jangan hanya diberikan kepada segelintir konglomerat, tetapi harus diberikan kepada banyak pengusaha pribumi dan pengusaha menengah serta pengusaha HIPKA sehingga terjadi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemandirian ekonomi nasional, menurut dia, setidaknya dapat memenuhi sendiri kebutuhan nasional sandang, papan, dan energi serta sembako. Dalam pelaksanaannya harus melibatkan banyak pengusaha pribumi, HIPKA, dan UMKM.

Baca juga: Jakarta sepekan, kewajiban serap difabel sampai hibah jalan nasional
Baca juga: Kepri beri bantuan Rp1,3 miliar untuk penyandang disabilitas-lansia

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022