Hangzhou, China (ANTARA) - Kesepakatan tentatif senilai 37,4 miliar yuan (1 yuan = Rp2.234) ditandatangani dalam Pameran Perdagangan Digital Global yang baru saja ditutup di Provinsi Zhejiang, China timur, menurut departemen perdagangan provinsi itu.

Mengusung tema "Menghubungkan Perdagangan Digital ke Dunia" (Connecting Digital Trade to the World), Pameran Perdagangan Digital Global pertama tersebut diadakan mulai Minggu (11/12) hingga Rabu (14/12) di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang. Pameran itu diselenggarakan bersama oleh pemerintah rakyat Provinsi Zhejiang dan Kementerian Perdagangan China.

Acara selama empat hari tersebut mengumpulkan lebih dari 800 perusahaan terkemuka baik dari dalam dan luar China, serta memamerkan 315 produk digital baru. Sebanyak 89 proyek besar di bidang internet plus, material baru, serta industri kehidupan dan kesehatan ditandatangani selama pameran itu, dengan total investasi yang disepakati mencapai sekitar 110 miliar yuan, kata departemen perdagangan provinsi itu dalam sebuah konferensi pers pada Rabu sore waktu setempat.

Para pejabat pemerintah, cendekiawan, dan peserta tamu pameran dari 50 lebih negara dan kawasan menghadiri acara tersebut guna membahas topik hangat dalam perdagangan digital global, mendorong kerja sama, serta mempercepat keterbukaan ekonomi digital, demikian Xinhua dikutip Kamis.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022