Jakarta (ANTARA) - Jenama kendaraan super mewah Rolls-Royce meluncurkan Phantom "The Six Elements" yang terdiri dari enam mobil Phantom Extended Series II yang memiliki corak khusus karya seniman Inggris Sacha Jafri.

Rolls-Royce Phantom "The Six Elements" merupakan mobil yang menampilkan kombinasi otomotif dengan konvergensi seni rupa, desain, teknologi, dan keahlian khusus yang dimiliki Rolls-Royce.

Baca juga: Eurokars tangani penjualan Bentley di Indonesia

Enam mobil itu dirancang khusus oleh Rolls-Royce Bespoke Collective di Home of Rolls-Royce di Goodwood, bersama Sacha Jafri dan desainer residen Bespoke di Private Office di Dubai.

Melalui sentuhan tangan Sacha Jafri, Rolls-Royce Phantom "The Six Elements" dibuat seperti galeri seni yang merangkum beberapa lukisan yang mencakup lima elemen tradisional, yakni Tanah, Air, Api, Angin, dan Udara, serta ditambah satu elemen kemanusiaan.

Pada tahap pertama perjalanannya, Seri itu telah mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar untuk amal melalui NFT.

"Dengan karya Galeri lukisan tangannya yang indah, Sacha Jafri memberikan demonstrasi yang luar biasa tentang bagaimana Phantom Series II menyediakan kanvas kosong yang sempurna untuk komisi Bespoke," kata Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars dalam siaran resmi, Kamis.

Baca juga: Rolls-Royce - Air China umumkan usaha patungan baru di Beijing
Rolls-Royce Phantom "The Six Elements" (ANTARA/HO Rolls-Royce)


"Kami senang melihat mahakarya otomotif ini terwujud setelah perjalanan kolaborasi, kreativitas, dan keahlian yang luar biasa. Kami juga senang bahwa proyek tersebut telah memenuhi tujuan utamanya yang asli, dan mengumpulkan jumlah yang signifikan untuk tujuan yang layak," tutup Torsten Müller-Ötvös.

Setiap mobil Rolls-Royce Phantom "The Six Elements" tidak hanya menampilkan karya seni Jafri, namun NFT unik yang dapat dijual oleh pemiliknya.

Adapun setiap perdagangan NFT dari mobil itu, royaltinya akan dibayarkan ke dompet digital kemudian dikumpulkan untuk kegiatan amal. Pemilik dapat melihat NFT menggunakan kode QR bermotif Jafri Heart yang disematkan di dalam laci mobil mereka.


Baca juga: Rolls Royce Black Badge dan Ghost baru tampil perdana di California

Baca juga: Rahasia di balik meroketnya laba operasional Bentley

Baca juga: Hyundai dan Rolls-Royce jalin kemitraan kembangkan mobilitas udara
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022