Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik seputar Jakarta telah diwartakan ANTARA pada Senin (19/12).

Berikut rangkumannya dan diharapkan menjadi bacaan menarik pada Selasa pagi:
 
1. Pelajar Jakarta Utara munculkan inovasi pemanfaatan limbah kain perca

Tim pelajar SMA Negeri 75 Jakarta di Cilincing, Jakarta Utara, memunculkan inovasi pemanfaatan limbah kain perca pada
kompetisi wirausaha oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)-Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) DKI Jakarta.

Inovasi itu dimunculkan dalam kompetisi wirausaha bertajuk "Jakarta Baznas Bazis Enterpreneur Empowerment (JAKBEE) Business Plan 2022".

Baca selengkapnya
​​​​​​

2. Polda Metro Jaya siapkan personel pengamanan untuk 1.385 gereja

Polda Metro Jaya menyiapkan personel pengamanan untuk 1.385 gereja di daerah ini dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat saat ibadah Natal.

"Kami mencatat ada 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan akan diamankan oleh kepolisian, dibantu rekan-rekan dari TNI dan juga dari pemerintah daerah serta masyarakat tentunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


3. Polda Metro sebut macet jadi potensi gangguan saat tahun baru

Polda Metro Jaya mengungkapkan potensi kemacetan menjadi salah satu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang harus diantisipasi saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Beberapa potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang bisa terjadi di perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini. Pertama di bidang 'kamtibselcarlantas' (keamanan ketertiban keselamatan kelancaran lalu lintas), kedua aksi yang terkait dengan teror dan tindakan aksi intoleransi, dan ketiga pencurian dengan kekerasan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


4. Polisi sosialisasi penerapan kamtib kepada penumpang di Tanjung Priok

Personel Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok menyosialisasikan penerapan keamanan dan ketertiban kepada penumpang kapal di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan berpergian ke berbagai daerah saat libur akhir tahun.

"Kita sosialisasikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang akan berpergian," kata Pelaksana tugas Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


5. Pemkot Jakut jadikan lantai 2 Balai Yos Sudarso tempat hapus tato

Pemerintah Kota Jakarta Utara menjadikan lantai dua Balai Yos Sudarso, kantor wali kota setempat sebagai ruang pelayanan menghapus tato secara gratis selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa (20/12).

Seorang warga Rawa Badak Selatan, Koja, bernama Abdul mengucapkan terima kasih adanya tempat menghapus tato gratis yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

"Ini membantu mendekatkan tujuan utama saya agar menjalani kehidupan lebih baik," kata Abdul.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022