Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea N’Golo Kante kabarnya di ambang menyetujui kesepakatan prakontrak dengan Barcelona.

Menurut harian Spanyol Sport, Kante di ambang bergabung dengan Barca di tengah bakal habisnya kontrak dia di Chelsea musim panas tahun depan.

Sepanjang tahun ini Kante dililit cedera yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2022 namun itu tak membuat pelatih Barcelona Xavi tidak meminati Kante apalagi dia tengah berusaha memperkuat skuad Barcelona.

Baca juga: Real Madrid, Barcelona dan Liverpool bersaing daratkan Mohammed Kudus

Kesepakatan antara kedua belah pihak bisa dicapai paling cepat Januari tahun depan. Kante akan menjadi pengganti Sergio Busquets yang mungkin hengkang musim panas nanti.

Kante akan dipasangkan dengan Pedri dan Gavi yang dianggap lini tengah masa depan Barcelona. Ini membuat masa depan Frenkie de Jong semakin tidak pasti.

Barca juga tengah memonitor Jorginho yang juga rekan Kante di Chelsea, dan pemain Leicester City Youri Tielemans yang keduanya bebas transfer musim panas nanti.

Tetapi pilihan jatuh kepada Kante mengingat pemain asal Prancis ini menjadi komponen kunci Chelsea di Liga Premier dan juara Liga Champions, selain bagi Prancis dalam Piala Dunia 2018.

Baca juga: Ancelotti ungkap dirinya tak berencana tinggalkan Real Madrid
Baca juga: Sevilla siap naikkan harga Yassine Bounou

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022