Belum pernah dalam sejarah, ulang tahun partai dihadiri Presiden dan Wakil Presiden
Jakarta (ANTARA) - ​​​​Presiden RI Joko Widodo mencermati hanya Partai Hanura yang perayaan hari ulang tahun partain ya dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden secara bersamaan.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam acara perayaan HUT Ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

"Belum pernah dalam sejarah, ulang tahun partai dihadiri Presiden dan Wakil Presiden. Hanya di Hanura. Coba dicek apa ada ulang tahun partai dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, selain di Hanura," kata Jokowi.

Baca juga: Presiden-Wapres hadiri HUT ke-16 Partai Hanura

Baca juga: Presiden minta Hanura berkontribusi jaga pemilu damai


Dalam perayaan HUT Ke-16 Partai Hanura, Presiden Jokowi hadir bersama-sama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Keduanya memasuki tempat acara di Assembly Hall JCC secara bersama-sama.

Presiden dalam sambutannya sempat menyatakan bahwa Hanura adalah partai yang paling enak diajak berkoalisi.

Berdasarkan pengalamannya didukung Hanura dua periode, menurutnya Hanura adalah partai yang konsisten mendukung calon Presiden.


"Paling enak koalisi itu ya memang dengan Hanura. Nggak tengok kanan, nggak tengok kiri. Saya buktinya, dari 2014, 2019, nggak pernah meleng ke mana-mana Partai Hanura. Konsistensi itu yang penting dalam membangun negara ini, penting sekali konsistensi," tegasnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022