Manado (ANTARA) - Tarian Kreasi Nusantara mewarnai syukuran peringatan HUT ke-61 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang dilaksanakan Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Kamis.

Pada atraksi tari yang diperagakan tentara wanita Kodam XIII/Merdeka tersebut, menampilkan sejumlah tarian daerah di Indonesia.

Pada kegiatan yang digelar di di Aula Makodam, tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman .

Kasad dalam amanatnya mengatakan 61 tahun pengabdian Kowad bukanlah perjalanan singkat yang telah dilalui

Oleh karena itu, momen ulang tahun ini merupakan pengingat sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari peran kaum wanita.

"Oleh karena itu jadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian dimasa mendatang," katanya.

Peringatan HUT dengan tema Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri, lanjut Kasad, tersimpan makna yang mendalam bahwa dituntut untuk profesional dan berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam acara syukuran HUT ke-61 Kowad dilakukan pemotongan tumpeng dan kue oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ipung Luthfie Beta yang didampingi Kasdam XIII/Merdeka selaku pembina harian Kowad, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Adek Chandra Kurniawan dan Pakor Kowad Letkol (K) Ckm Joice J.A Mandagi.

Kue tersebut kemudian diserahkan kepada prajurit Kowad yang berprestasi Juara 1 Beregu Lomba Menembak saat HUT Kowal ke 60 TA. 2022 di Manado atas nama Letda Ckm (K) Nano Windayani,

Serta kepada prajurit Kowad yang akan memasuki masa purna bakti pada tanggal 1 Maret 2023, atas nama Letkol Chb Tresye Bawotong Kasituud Hubdam XIII/Merdeka.

Selain acara syukuran HUT ke-61 Kowad juga dirangkaikan dengan memperingati Hari Ibu yang ke-94.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tersebut, antara lain Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Theodorus Kawatu, Kasrem 131/Santiago Kol Inf Hengki Yuda Setiawan para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, sesepuh Kowad serta Perwakilan Kowal, Wara, Polwan serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022