Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa dan kabar penting, serta menarik di DKI Jakarta selama sepekan terakhir pada periode 17 Desember 2022 sampai dengan 23 Desember 2022 masih layak untuk diulas kembali pada Sabtu ini.

Berikut adalah rangkuman berita perkotaan Jakarta selama sepekan terakhir:

1. BPBD DKI pastikan tak ada objek terkena dampak akibat hujan es

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan tidak ada objek yang terkena dampak akibat hujan es yang melanda sebagian wilayah Jakarta Selatan.

"Hingga saat ini terpantau nihil, belum ada yang lapor," kata Kepala Satuan Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang di Jakarta, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

2. ITJ kenalkan fasilitas baru di Taman Literasi Christina Martha Tiahahu

Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) memperkenalkan fasilitas baru di Taman Literasi Christina Martha ​​​​​Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, dalam acara "Pesta di Taman".

Direktur Utama PT ITJ Ferdiansyah Roestam menuturkan awalnya taman ini dibangun bertemakan literasi lantaran Jakarta termasuk salah satu kota pertama di dunia yang terpilih sebagai "city of literature".
Selengkapnya di sini.

3. Polda Metro Jaya siapkan personel pengamanan untuk 1.385 gereja

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyiapkan personel pengamanan untuk 1.385 gereja yang ada di wilayah hukumnya dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat yang akan merayakan ibadah Natal.

"Kami mencatat ada 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang akan diamankan oleh kepolisian, dibantu rekan-rekan dari TNI dan juga dari pemerintah daerah serta masyarakat tentunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin.
Selengkapnya di sini.

4. Kepala Satpol PP DKI sebut dirinya salah isi data LHKPN 2021

Jakarta (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menyebut dirinya salah mengisi data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) periode 2021 setelah dinyatakan sebagai salah satu pejabat terkaya di Pemprov DKI Jakarta.

“Ada kesalahan dalam pengisian data, nanti saya perbaiki,” kata Arifin setelah mengikuti rapat pimpinan terkait kesiapan Natal dan Tahun Baru di Balai Kota Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.
 
Kepala Satpol PP DKI Arifin di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/12/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

5. PLN jamin ketersediaan listrik Natal dan Tahun Baru Katedral

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin ketersediaan listrik untuk Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Indonesia, termasuk tempat ibadah umat Nasrani strategis seperti Katedral Jakarta.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya memastikan pasokan di Katedral karena gereja bersejarah tersebut adalah suatu simbol perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di nusantara.
Selengkapnya di sini.

6. Ada tujuh panggung di Sudirman-Thamrin dalam Festival Tahun Baru 2023

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mendirikan tujuh panggung di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin untuk memeriahkan acara Festival Malam Tahun Baru 2023.

Dalam keterangan tertulis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diterima di Jakarta pada Kamis, Festival Malam Tahun Baru 2023 itu, dilaksanakan pada Sabtu (​​​​​31/12)
mulai pukul 20.00 WIB sampai Minggu,
1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.
Selengkapnya di sini.

7. Harga tiket bus AKAP di Terminal Pulo Gebang naik 20 persen

Jakarta (ANTARA) - Harga tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Pulo Gebang mengalami kenaikan sekitar 20 persen dibandingkan sebelumnya saat menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala Terminal Pulo Gebang Bernad Pasaribu di Jakarta, Jumat, mengatakan kenaikan harga tiket tersebut disebabkan permintaan yang tinggi karena bertepatan dengan libur sekolah.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022