Kami mulai ibadah jam 15.00 WIB, lalu jam 18.00 WIB, jam 21.00 WIB, dan yang terakhir adalah jam 23.00 WIB
Bandung (ANTARA) -
Umat Nasrani di Bandung dan sekitarnya melaksanakan Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Santo Petrus Jalan Merdeka Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.
 
Humas Gereja Katedral Santo Petrus Cecilia Amanda di Bandung, Sabtu, mengatakan pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus dibagi ke dalam empat sesi. Masing-masing sesi berlangsung selama 1,5 jam.
 
"Kami mulai ibadah jam 15.00 WIB, lalu jam 18.00 WIB, jam 21.00 WIB, dan yang terakhir adalah jam 23.00 WIB," kata Cecilia.
 
Menurutnya, dalam Misa Natal 2022 ini, Gereja Katedral Santo Petrus bisa menampung sebanyak 1.600 jemaat dalam setiap sesinya. Adapun rinciannya 1.000 jemaat di dalam bangunan gereja, dan 600 jemaat di luar bangunan gereja dengan disiapkan kursi.
 
"Tapi ini belum terisi 100 persen, masih sekitar 80 persen," kata Cecilia.

Baca juga: Brimob sterilisasi gereja di Bandung jelang malam Misa Natal 2022

Baca juga: RSHS Bandung siagakan tim terkait Natal dan Tahun Baru 2023
 
Untuk menjamin kenyamanan beribadah, Cecilia mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan. Meski begitu, menurutnya pihak gereja juga memiliki petugas pengamanan internal.
 
Dia pun mengimbau umat Nasrani yang akan mengikuti Misa Natal di Gereja Katedral Santo Petrus untuk sebisa mungkin menggunakan kendaraan umum. Kemudian jemaat juga diminta untuk tidak membawa barang atau tas-tas yang bisa menghabiskan ruang.
 
"Walaupun saat ini untuk masuk ke gereja sudah tidak ada lagi registrasi, tapi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan baik," kata dia.

Baca juga: Dishub prediksi 1,3 juta orang kunjungi Bandung di libur tahun baru

Baca juga: Daop 2 Bandung mulai jual tiket perjalanan libur natal dan tahun baru

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022