Jakarta (ANTARA) - Sepanjang tahun 2022, dunia hiburan tanah air mengalami beberapa kali kabar duka yang datang dari sejumlah artis. Yang paling baru adalah kepergian Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak.

Beberapa artis yang meninggal tahun ini di antaranya adalah Dorce Gamalama, Yus Yunus, Mieke Wijaya, Rima Melati, Remy Sylado, Bob Tutupoly hingga Ki Joko Bodo. Kepergian beberapa nama tersebut rata-rata dikarenakan sakit.

Berikut ini adalah nama artis yang meninggal dunia sepanjang tahun 2022;

Dorce Gamalama​

Kerabat berdoa di atas pusara artis senior Dorce Gamalama usai dimakamkan di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta, Rabu (16/2/2022). Dorce Gamalama meninggal dunia pada usia 59 tahun akibat infeksi virus penyebab COVID-19. ANTARA FOTO/Dikir/wsj.
Seniman serba bisa ini meninggal pada 16 Februari karena COVID-19. Sebelumnya, kondisi kesehatan Dorce juga sudah menurun akibat penyakit diabetes.

Yus Yunus​​​​​

Penyanyi dangdut senior Yus Yunus (ANTARA/Instagram @yusyunusofficial)
Penyanyi senior ini tutup usia pada 25 Februari karena sakit jantung. Yus Yunus dimakamkan di TPU Srengseng Sawah, Jakarta.

Mieke Wijaya

Nia Zulkarnaen tabur bunga di atas makam Mieke Widjaja (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)
Ibu dari Nia Zulkarnaen itu meninggal dalam usia 82 tahun pada 3 Maret. Mieke diketahui menderita penyakit diabetes hingga kanker.

Rima Melati

Aktris Rima Melati (ANTARA/Instagram @festivalfilmid)
Dikenal sebagai aktris penyintas kanker payudara, mendiang Rima Melati menghembuskan napas terakhir pada 23 Juni karena penyakit komplikasi.

Baca juga: Aktris Angela Lansbury meninggal dunia di usia 96 tahun

Baca juga: Lima artis yang meninggal karena riwayat diabetes

Baca juga: Aktris veteran Korea Kim Min Kyung meninggal


Halaman selanjutnya: Bob Tutupoly
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022