Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja di provinsi tersebut.

Dengan Ibu Negara Iriana, Jokowi tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Kabupaten Bima, sekira pukul 17.06 Wita, demikian menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah hadir langsung di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, dengan diwarnai tarian tradisional khas Bima, Weha Ao.

Turut pula menyambut kedatangan rombongan Jokowi adalah Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri, dan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer.

Baca juga: Presiden Jokowi minta Kasal Muhammad Ali jaga kedaulatan laut

Dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Jokowi bersama Iriana dan rombongan langsung bertolak menuju hotel untuk bermalam sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada Kamis (29/12).

Di Kabupaten Bima, Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau Pasar Sila yang dibangun oleh Kementerian Perdagangan serta meresmikan hunian tetap (huntap) bagi korban banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo.

Dalam kunjungan kerja di NTB itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Presiden Jokowi minta ikuti BMKG acuan soal cuaca ekstrem

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022