Jakarta (ANTARA) - Phoenix Suns pada Kamis mengumumkan bahwa mereka tidak akan diperkuat oleh Devin Booker selama setidaknya sebulan ke depan, setelah sang bintang dinyatakan mengalami cedera di pangkal paha kirinya.

Hal itu disampaikan Suns melalui kanal resmi mereka termasuk akun Twitter, @Suns, yang juga menyebutkan bahwa mereka akan meninjau ulang kondisi Booker dalam empat pekan mendatang.
Booker sebelumnya sempat absen dalam tiga pertandingan menjelang laga Hari Natal karena rasa sakit pada pangkal pahanya.

Pebasket berusia 26 tahun itu kemudian melantai dalam laga Hari Natal kontra Denver Nuggets pada Minggu (25/12), tetapi harus memasuki ruang ganti di awal kuarter pertama.

Baca juga: LeBron James gemilang, Lakers kembali ke jalur kemenangan

Booker hanya sempat melantai selama empat menit dan 20 detik dalam pertandingan itu dengan catatan dua poin.

Pengumuman ini memperburuk situasi Booker, yang sebelumnya tak melantai dalam enam dari sembilan pertandingan terakhir Suns karena masalah pangkal paha dan hamstring.

Selepas Booker menepi, Suns yang berusaha memberi perlawanan harus mengakui keunggulan Nuggets 125-128, tetapi dua hari kemudian mereka bisa menang 125-108 dalam lawatan ke markas Memphis Grizzlies.

Seusai pertandingan kontra Grizzlies, pelatih kepala Suns Monty Williams menyatakan bahwa ia tidak bisa berspekulasi mengenai kondisi Booker.

"Dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Phoenix. Di sana dia mendapatkan penanganan terbaik," kata Williams, demikian dikutip dari situs resmi NBA.

Absennya Booker jelas menjadi kerugian bagi Suns mengingat pebasket berposisi shooting guard itu musim ini punya torehan rata-rata 27,1 poin, 4,6 rebound, dan 5,6 assist.

Terlebih Suns juga musim ini kerap kehilangan banyak pilarnya seperti Landry Shamet karena cedera achilles, Cameron Payne (tulang kaki), dan Cam Johnson (lutut).

Suns juga tak diperkuat forward berpengalaman, Jae Crowder, yang sedang berusaha mencari opsi barter untuk pergi dari tim itu.

Tim besutan Williams saat ini memiliki rekor menang-kalah 20-15 dan menempati posisi kelima klasemen sementara Wilayah Barat NBA.

Suns tengah melanjutkan rangkaian laga tandang mereka dengan menyambangi markas Washington Wizards pada Kamis pagi WIB ini.

Baca juga: Ringkasan NBA hari ini: Doncic cetak rekor NBA kala Mavs telan Knicks

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022