Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 ekor bayi panda raksasa yang lahir pada 2022 bertemu dengan publik pada Kamis (29/12) di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, China barat daya, untuk menyapa para penggemar mereka menjelang Tahun Baru.

Para pengunjung bersorak saat bayi-bayi panda itu, yang digendong oleh para penjaganya, terlihat di area yang dihias dengan meriah di Pusat Penelitian dan Penangkaran Panda Raksasa Chengdu sekitar pukul 10.00.

Bayi-bayi panda yang baru lahir itu termasuk di antara 15 ekor anak panda raksasa yang dibesarkan di penangkaran panda tersebut tahun ini.

Mereka semua berada dalam keadaan sehat, dengan bobot terberat mencapai lebih dari 12 kilogram dan yang paling ringan mendekati 6 kilogram.

Dalam beberapa tahun terakhir, penangkaran tersebut telah bekerja sama dengan 45 institusi dari 17 negara dan wilayah dalam penelitian ilmiah tentang panda raksasa.

Kerja sama tersebut telah mengatasi banyak tantangan di berbagai bidang seperti penangkaran panda, pemberian pakan, dan manajemen genetik populasi, sehingga membantu meningkatkan populasi panda dengan pesat.

Jumlah panda raksasa yang berada di basis penangkaran tersebut telah mencapai 237 ekor, dengan tingkat pertumbuhan rata-rata tahunan meningkat menjadi 12,2 persen.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022