Jakarta (ANTARA) - NBA pada Jumat menjatuhkan hukuman larangan bertanding kepada guard Detroits Pistons Killian Hayes dan center Orlando Magic Moritz Wagner serta sembilan pemain lainnya akibat kericuhan yang terjadi selama pertandingan antara kedua tim tersebut, Kamis (29/12).

Hayes diskors untuk tiga gim, Wagner dilarang bertanding pada dua laga berikutnya, sedangkan sembilan pemain lainnya, termasuk guard Pistons Hamidou Diallo dan delapan pemain Magic hanya disanksi satu pertandingan.

Delapan pemain tersebut adalah Cole Anthony, R.J. Hampton, Gary Harris, Kevon Harris, Admiral Schofield, Franz Wagner, Mo Bamba dan Wendell Carter Jr.

Wagner, Hayes dan Diallo langsung diusir dari lapangan setelah membuat keributan pada kuarter kedua laga yang dimenangi Pistons 121-101 atas Magic itu.

Perkelahian bermula ketika Pistons unggul sembilan angka pada kuarter kedua. Hayes yang sedang mengejar bola lepas di pinggir lapangan lalu didorong Wagner.

Baca juga: Pistons putus tren kekalahan beruntun dalam laga panas lawan Magic

Diallo lantas berlari dan mendorong Wagner. Sedangkan Hayes membalas dengan memukul kepala bagian belakang Wagner, yang membuat pemain center itu terkapar ke bangku para pemain Pistons.

Hayes dan Diallo akan memulai skorsing saat Pistons bertandang ke kandang Chicago Bulls, Jumat, sedangkan sanksi bagi Wagner akan dimulai ketika Magic menjamu Washington Wizards di Amway Center.

Sementara itu, larangan satu pertandingan yang dijatuhkan kepada delapan pemain Magic karena meninggalkan area bangku cadangan selama perkelahian akan diberlakukan secara bergiliran untuk memastikan, sesuai aturan liga, bahwa Orlando memiliki delapan pemain sehat yang tersedia untuk dimainkan dalam dua pertandingan berikutnya, demikian AFP.

Baca juga: Ringkasan NBA hari ini: Doncic cetak rekor NBA kala Mavs telan Knicks
Baca juga: Bekuk Hawks yang pincang, Nets bukukan 10 kemenangan beruntun

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022