Doha (ANTARA) - Yayasan Bantuan Qatar (Qatar Charity) mendistribusikan bantuan musim dingin untuk para pengungsi Suriah dan para keluarga asal Lebanon yang berkekurangan di kota Arsal.

Distribusi bantuan tersebut merupakan bagian dari Konvoi Bantuan Qatar yang diselenggarakan oleh Qatar Charity dalam kerangka kerja kampanye musim dingin ‘Warm Hearts’.

Bantuan tersebut mencakup paket-paket makanan untuk 1.600 pengungsi dan para keluarga Lebanon yang membutuhkan di sembilan kamp.

Selain itu, ada pula sejumlah kursi roda elektrik bagi para penyandang disabilitas, dan barang-barang yang dibutuhkan selama musim dingin termasuk baju hangat, alat penghangat, dan lain-lain.

Dalam konteks terkait, Direktur Pengendalian Kualitas dan Pelanggan Ahmed Omar Al Sherawi mengkonfirmasi bahwa semua konvoy yang dialokasikan bagi para pengungsi Suriah dan keluarga-keluarga Lebanon telah mencapai para penerimanya.

Dia juga menyatakan bahwa Qatar Charity akan terus mendukung para pengungsi Suriah di manapun untuk membantu meringankan beban mereka pada musim dingin.

Qatar Charity pun mengatakan bahwa Konvoy Bantuan Qatar akan terus mendistribusikan bantuan bagi hampir 500.000 pengungsi, orang-orang yang kehilangan tempat tinggal, serta keluarga-keluarga yang kekurangan, termasuk di Lebanon, Turki, Pakistan, Yordania, Suriah, dan Yemen.

Sumber: OANA-QNA

Baca juga: Pengungsi Suriah sayangkan keputusan PBB stop bantuan keuangan
Baca juga: Suriah dan Lebanon bahas pemulangan 15.000 pengungsi setiap bulan
Baca juga: Dokter Suriah di Polandia peringatkan migran tak lewat "jalur maut"


 

Penerjemah: Aria Cindyara
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2023