Kita latihan persiapan menghadapi PSIS Semarang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan timnya terus mempersiapkan diri jelang menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1) mendatang.

Javier menjelaskan timnya enggan terlalu larut dalam penundaan laga pekan ke-18 Liga 1 Indonesia kontra Borneo FC yang seharusnya digelar Minggu malam ini.

Pertandingan ini diputuskan ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi karena Arema FC belum mendapatkan venue pertandingan.

"Tetap masih latihan. Kita sesuai jadwal, tanggal 21 kita melawan PSIS Semarang. Jadi kita latihan persiapan menghadapi PSIS Semarang," ujar Javier, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Minggu.

Dia enggan menyebut ditundanya laga melawan Borneo FC sebagai keuntungan bagi Arema FC sehingga dapat mempersiapkan tim lebih panjang lagi.

Secara taktik, strategi dan kondisi fisik pemain persiapan Arema FC sudah cukup matang meski ditinggal beberapa pemainnya di jeda paruh musim.

Baca juga: Javier Roca sebut Arema FC lebih kompetitif pada putaran kedua Liga 1

"Kita selalu siapkan pemain untuk bertanding dan itu (penundaan) situasi yang normal," terang Javier.

Meski tidak bertanding pada pekan ini, pelatih asal Chile itu menjelaskan Arema FC tidak akan melakukan uji coba di tengah persiapan menghadapi PSIS Semarang.

Javier menilai tim berjuluk Singo Edan itu sudah cukup melakoni laga uji coba melawan klub lokal, Tanobel FC beberapa waktu lalu.

Di tengah jadwal kompetisi yang sudah berjalan, menurutnya yang paling penting adalah menjaga kondisi pemain dan memantapkan taktik dan strategi tim.

"Kemarin kan (uji coba) sudah. Paling nanti ada tujuh sesi latihan sebelum pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Baca juga: Javier Roca bakal benahi mental dan fisik skuad Singo Edan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023