Jakarta (ANTARA) - Beragam berita hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Polri tegaskan netralitas personel kawal Pemilu 2024

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menegaskan sikap netralitas harus dimiliki seluruh personel kepolisian dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada serentak 2024.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan sudah ada regulasi atau aturan yang mengatur terkait netralitas personel Polri.

Selengkapnya baca di sini.

Kejagung: JPU siap bacakan tuntutan terhadap Bharada E

Kejaksaan Agung RI menyatakan kesiapan jaksa penuntut umum (JPU) untuk membacakan tuntutan terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang bakal digelar Senin (16/1).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana saat dikonfirmasi terkait kesiapannya, mengatakan agar media menunggu di persidangan besok.

Selengkapnya baca di sini.

Ganjar sebut masyarakat berperan tidak ada pungli jembatan timbang

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut masyarakat berperan penting terkait dengan tidak adanya berbagai praktik pungutan liar di jembatan timbang yang merupakan wujud dari reformasi birokrasi.

“Jembatan timbang yang kini bebas dari pungli bukan semata-mata karena sidak saya di Jembatan Timbang Subah, Batang, pada 2014, masyarakat juga punya andil dengan cara menaati aturan sehingga membuat reformasi birokrasi jadi lebih mudah terlaksana,” kata Ganjar, di Semarang, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Polisi amankan seratusan kendaraan knalpot brong dalam razia di Solo

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menyita seratusan kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar pabrikan atau brong dalam razia di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo, Sabtu (14/1) hingga Minggu dini hari.

"Kami melakukan razia knalpot brong di Jalan Slamet Riyadi Gendengan dan dilanjutkan patroli di beberapa titik di Solo, berhasil menyita sebanyak 148 kendaraan berknalpot tidak standar pabrikan dan dibawa ke Mapolresta Surakarta untuk diproses tilang," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, di Mapolresta Surakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.

Polisi Jambi gerebek gudang penyimpanan BBM solar subsidi bagi nelayan

Satreskrim Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi mengamankan pelaku yang diduga menyalahgunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi untuk nelayan saat penggerebekan gudang minyak di daerah ini.

"Pelaku ini diamankan di rumahnya hasil dari pengembangan kasus BBM subsidi sebelumnya," kata Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto, di Jambi, Sabtu (14/1).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023