Los Angeles (ANTARA) - Badai kembali menerjang California, Senin (16/1), hingga menimbulkan lebih banyak hujan, banjir, dan salju di negara bagian berjuluk Golden State di Amerika Serikat (AS) itu.

Rentetan badai musim dingin telah menerjang California selama beberapa pekan, sehingga menyebabkan tanah longsor, banjir yang meluas, dan kerusakan.

Sedikitnya 19 warga dilaporkan tewas akibat bencana badai dalam dua pekan terakhir, dengan banyak di antaranya karena tenggelam dan pohon tumbang.

Gubernur California Gavin Newsom pada pekan lalu mengatakan badai tersebut telah merenggut lebih banyak nyawa dibandingkan kebakaran hutan selama dua tahun terakhir. Dia juga menyampaikan jumlah korban jiwa ini berpotensi meningkat.

Layanan Cuaca Nasional (NWS) Amerika Serikat melaporkan lebih banyak hujan dan salju gunung diperkirakan terjadi di daerah Los Angeles sejak Minggu malam (15/1) hingga Selasa (17/1). Hujan diperkirakan berlanjut hingga Senin malam dengan sedikit kemungkinan badai petir di Central Coast.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023