Riyadh, Arab Saudi (ANTARA/Business Wire)- Barcelona memenangkan gelar juara Piala Super Spanyol pada hari Minggu dalam pertandingan bersejarah di Riyadh. Klub Katalan mengalahkan juara bertahan Real Madrid dengan skor 3-1 di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Barcelona mencetak gol lebih dulu melalui Gavi di menit ke-33, kemudian Lewandowski menggandakan keunggulan Barca sesaat sebelum paruh pertama. Dominasi Barcelona makin sulit dibendung setelah Pedri mencetak gol ketiga di menit ke-69. Real Madrid baru mencetak gol hiburan di menit ke-93 melalui Benzema, namun tetap tak mampu menyelamatkannya dari kekalahan.

Arab Saudi berhasil menjadi tuan rumah Piala Super Spanyol, yaitu bagian dari misi Kerajaan Saudi untuk menghadirkan turnamen dan acara olahraga internasional ke negara ini. Hal ini membuktikan bahwa Arab Saudi sangat mampu menyelenggarakan acara paling terkemuka dan penting, dan menjadi pusat acara olahraga global.

Kerajaan Arab Saudi menjadi tuan rumah ajang besar ini sebagai bagian dari turnamen dan acara olahraga internasional di Musim Diriyah 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Olahraga, untuk mencapai tujuan Visi Kerajaan Arab Saudi 2030. Dan sebagai salah satu inisiatif Program “Quality of Life”, dengan menyelenggarakan acara-acara olahraga internasional terbesar dan paling spektakuler, untuk memastikan bahwa para pengunjung di Musim Diriyah akan mendapatkan pengalaman luar biasa melalui semua kegiatan yang mengagumkan ini.
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53220237/en

*Sumber: AETOSWire
Kontak
Dany Abadie – Managing Director
dany.abadie@squidnomad.com

Sumber: Kementerian Olahraga Arab Saudi

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023