......salah satu kuncinya agar tercipta situasi yang nyaman di Tanah Papua.
Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengajak para tokoh agama bersama-sama mewujudkan Papua aman dan damai, salah satu kuncinya agar tercipta situasi yang nyaman di Tanah Papua.

“Sebab para tokoh agama memiliki jemaat pada setiap tempat, sehingga dapat memberikan penyampaian-penyampaian mengarah kepada pembangunan suasana kondusif di Tanah Papua,” kata Mayjen Muhammad Saleh Mustafa, di Jayapura, Jumat.

Menurut Saleh, ini salah satu langkah yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan, seperti terjadi di beberapa daerah dan juga adanya penyebaran berita bohong hoaks yang dapat memicu adanya gangguan kamtibmas.

“Ini merupakan transparansi kami, sehingga ke depan apa pun dilakukan masyarakat juga harus tahu agar keterlibatan penanganan baik itu kelompok-kelompok yang masih berseberangan dengan NKRI, dapat ditangani secara bersama-sama,” ujarnya pula.

Komandan Resor Militer (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan dalam menghadapi tantangan ke depan, kuncinya adalah kolaborasi antara seluruh pihak khususnya untuk kepentingan masyarakat.

“Seperti pemberdayaan ekonomi, sehingga ke depan perlu dilaksanakan pasar umat agar dapat berkolaborasi yang mana nantinya dilaksanakan secara bergiliran di beberapa tempat,” katanya lagi.

Sebelumnya, telah dilakukan pertemuan silaturahmi bersama para tokoh agama dengan tema ”Perkokoh Tokoh Agama Dalam Menjaga Perdamaian di Tanah Papua” yang dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Kasdam Cenderawasih dan beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, di Korem 172/PWY, Kota Jayapura, Papua, Kamis (19/1).
Baca juga: AMAN wilayah Batak sebut Papua tanah yang damai
Baca juga: Mahfud MD: Sukses PON dan Peparnas bukti nyata Papua aman dan damai


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023