Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023.

Tim berjulukan The Chalenger itu mengakhiri perlawanan para anak asuhan Ibarsyah Djanu setelah bermain empat set masing-masing dengan poin (23-25, 20-25, 25-22, 22-25) di venue PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu malam.

Manajer tim Palembang Bank SumselBabel M Taufan Yulisyian, kepada wartawan seusai pertandingan mengatakan kemenangan dari tim Badak memberi pengaruh signifikan terhadap mentalitas pemain menghadapi pertandingan selanjutnya.

Sebab Song Jun-Ho bersama rekan-rekannya harus menelan pil pahit empat kali kalah dari lima pertandingan sebelumnya sepanjang putaran pertama berlangsung.

“Makanya kemenangan malam ini tentu memompa semangat tim Bank SumselBabel,” kata dia.

Baca juga: Kudus Sukun Badak siap main lepas hadapi Palembang Bank SumselBabel

Dia pun berharap para pemain bisa mempertahankan momentum kemenangan dengan menampilkan permainan yang agresif saat menghadapi Jakarta BNI 46, Minggu (22/1) besok, demi mendapatkan tiga poin untuk masuk empat besar.

Di mana, atas kemenangan itu Palembang Bank SumselBabel berhasil merangkak naik ke posisi enam dengan raihan poin enam, dari sebelumnya menjadi juru kunci di posisi ke delapan.

“Jadi demi mencapai target kemenangan akan sangat berarti apalagi kita bermain di hadapan publik sendiri,” kata dia, didampingi Pelatih Kepala Youngtaek Lee dan kapten tim Gunawan Saputra.

Sementara itu, Asisten Pelatih tim Kudus Sukun Badak Nur Widayanto menilai tim tuan rumah sebenarnya cukup banyak melakukan kesalahan, namun justru tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhnya.

Baca juga: Palembang Bank SumselBabel target sapu bersih kemenangan di kandang

“Sayang sekali ya, contohnya, harusnya peluang dari kesalahan lawan itu bisa diambil anak-anak, tapi pada saat melakukan servis kami malah gagal,” kata dia.

Terlepas dari itu, ia menyatakan banyak pelajaran yang mereka petik saat menghadapi Palembang Bank SumselBabel supaya timnya bisa lebih baik.

Di antaranya yaitu memaksimalkan pemantapan komposisi pemain dan strategi permainan demi memperbaiki peringkat pada klasemen putaran kedua nanti, ujarnya.

Sebab diketahui tim Kudus Sukun Badak harus puas menempati posisi kedelapan klasemen sementara pekan ketiga ini dengan poin tiga, yang diperoleh dari satu-satunya kemenangan atas Jakarta Pertamina Pertamax, Jumat (20/1) kemarin.

Baca juga: LaVani diambang juara putaran pertama Proliga
Baca juga: Proliga 2023 seri Palembang tetap kedepankan prokes cegah COVID-19


Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023