Jakarta (ANTARA) - Atalanta semakin membenamkan tamunya Sampdoria ke bagian bawah klasemen berkat kemenangan 2-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Atalanta naik dua strip ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan 38 poin. Sedangkan kekalahan beruntun kelima bagi Sampdoria membuat mereka semakin terpuruk di posisi ke-19 dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Joakim Maehle membuka keunggulan La Dea berkat golnya pada menit ke-42, sebelum gol Ademola Lookman pada menit ke-57 semakin melengkapi kemenangan tuan rumah.

Sampdoria yang bertekad mendapatkan kemenangan keduanya pada 2023 memiliki peluang pertama. Ketika kiper Juan Musso melakukan penyelamatan ganda terhadap upaya Manolo Gabbiadini dari sudut sempit dan sambaran Tommaso Augello.

Hans Hateboer harus meluncur ke tiang jauh untuk membelokkan umpan silang Jeremie Boga, kemudian Harry Winks melakukan blok penting untuk menggagalkan sepakan Lookman.

Gawang Sampdoria kembali terancam saat Rasmus Hojlund membalikkan badan dan melepaskan tembakan yang dapat ditahan kiper Emil Audero. Lookman gagal menyambar bola pantul.

Hojlund kemudian memaksa Augero kembali beraksi dan Atalanta memecah kebuntuan menjelang turun minum. Tandukan Lookman menyambut umpan silang Boga kemudian diarahkan Hateboer, yang selanjutnya disambut sundulan Maehle.

Lookman melakukan upaya solo untuk menggandakan keunggulan Atalanta. Ia mengecoh Nicola Murru dan Bram Nuytinck, sebelum melepaskan sepakan akurat ke sudut gawang Sampdoria tanpa dapat dihalau kiper Audero.

Atalanta benar-benar mengendalikan permainan, dan Hojlund melepaskan sepakan yang dapat ditahan Audero. Sampdoria sebaliknya juga memiliki peluang bagus melalui upaya Mehdi Leris yang menyambut umpan silang, namun bola yang mengenai bahunya masih dapat diarahkan kiper Juan Musso ke atas mistar gawang.

Pemain debutan Lorenzo Malagrida mencetak gol saat melakukan debutnya di Liga Italia, namun gol itu tidak disahkan karena sang pengumpan, Fabio Quagliarella, telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Baca juga: Lautaro Martinez jadi pahlawan Inter saat taklukkan Cremonese 2-1
Baca juga: Massimiliano Allegri: Paul Pogba bisa diturunkan lawan Monza
Baca juga: Salernitana akhiri puasa kemenangan setelah pecundangi Lecce 2-1


Daftar susunan pemain:

Atalanta: Juan Musso, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Giorgio Scalvini (Merih Demiral 87'), Hans Hateboer, Marten De Roon, Teun Koopmeiners, Joakim Maehle (Matteo Ruggeri 68'), Ademola Lookman (Luis Muriel 82'), Jeremie Boga (Mario Pasalic 68'), Rasmus Hojlund (Duvan Zapata 68')

Sampdoria: Emil Audero, Bruno Amione, Bram Nuytinck (Ronaldo Vieira 81'), Nicolo Murru, Mehdi Leris, Tomas Rincon (Flavio Paoletti 62'), Harry Winks, Tommasso Augello, Filip Djuricic (Alessandro Zanoli 59'), Sam Lammers (Fabio Quagliarella 81'), Manolo Gabbiadini (Lorenzo Malagrida 81')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023