Semoga ada CSR lainnya untuk biaya hidup
Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi memotivasi mahasiswa penerima beasiswa senilai Rp60 juta dari kabupaten itu agar berprestasi dan mau menjadi PNS untuk mengabdi di daerah asalnya setelah menyelesaikan program pendidikan vokasi di Universitas Indonesia (UI).

“Saya bangga kepada kalian semua. Semoga kalian semua selalu berprestasi dan bisa dilanjutkan ke jenjang S1 sehingga bisa menjadi Calon PNS di Kepulauan Seribu," ujar Junaedi di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka, Selasa.

Kabupaten Kepulauan Seribu telah bekerjasama dengan PT Nusantara Regas dalam memberikan bantuan dari anggaran tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada warga Kepulauan Seribu untuk belajar di UI senilai Rp60 juta.

"Diharapkan para mahasiswa penerima beasiswa sebesar Rp60 juta dapat memanfaatkan dengan baik, karena ini adalah kesempatan yang baik, tidak perlu mengeluarkan biaya pendidikan, semua ditanggung oleh Nusantara Regas," kata Junaedi.

Terkait dengan masalah biaya hidup yang dibutuhkan mahasiswa selama belajar di UI, pihaknya akan berusaha mengajukan bantuan.

“Terkait kebutuhan biaya makan, akomodasi, transportasi dan lainnya, akan coba kami usahakan, mudah-mudahan dari Dinas Pendidikan yang sudah coba kami usulkan ada bantuan," katanya.

Sebab, kata dia, di pulau berbeda dengan di darat. "Semoga ada CSR lainnya untuk biaya hidup," kata Junaedi.
Baca juga: Dua pelajar Kepulauan Seribu juara sains se-Jakarta
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023