Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng dalam upaya menjaga peningkatan hubungan bilateral kedua negara.

"Kami bersepakat untuk terus berkomunikasi dalam rangka menjaga hubungan yang lebih produktif," kata Muhaimin usai menerima kunjungan di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Jumat.

Dia menilai Singapura memiliki banyak tokoh publik yang memiliki kapasitas keilmuan maupun politik yang mumpuni, sehingga diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerja sama antara Singapura dan Indonesia.

"Yang mungkin bisa saya temui untuk meningkatkan hubungan kerja sama," tambahnya.

Baca juga: Muhaimin sebut peniadaan jabatan gubernur untuk efisiensi anggaran

Dia menjelaskan bahwa Dubes Kwok Fook Seng baru saja menjabat sebagai Duta Besar Singapura untuk Indonesia pada 2022 lalu. Muhaimin kemudian menyerahkan plakat kepada Dubes Kwok Fook Seng sebagai cenderamata atas kunjungannya ke parlemen Indonesia.

Muhaimin didampingi oleh Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza saat menerima kunjungan delegasi Singapura yang datang sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 13 September 2022 lalu; salah satunya ialah Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng.

Penyerahan surat kepercayaan itu menandai dimulainya penugasan resmi para duta besar tersebut di Indonesia. Para duta besar itu untuk selanjutnya akan berkedudukan di Ibu Kota Indonesia, Jakarta.

Baca juga: Wakil Ketua DPR terima kunjungan Wakil Gubernur Samarkand

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023