Buenos Aires (ANTARA) - Kapten tim nasional (timnas) Argentina Lionel Messi mengaku akan terus bermain sepak bola selagi dirinya dalam kondisi baik dan bugar termasuk kemungkinan tampil pada Piala Dunia 2026.

"Saya tidak tahu, saya selalu mengatakan bahwa karena usia tampaknya akan sangat sulit bagi saya untuk tampil di 2026," kata pemain berusia 35 tahun itu kepada harian olahraga Argentina, Ole seperti dikutip Xinhua.

"Saya senang bermain sepak bola, saya suka dengan apa yang saya lakukan dan selama saya dalam kondisi baik serta merasa bugar dan terus menikmatinya, saya akan melakukannya. Namun, sepertinya masih banyak yang harus dilakukan sampai Piala Dunia berikutnya. Saya akan melihat ke mana arah karier saya, apa yang akan saya lakukan dan itu bergantung pada banyak hal."

Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu sebelumnya menyatakan Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang terbesar sepak bola.

Namun, keberhasilan Argentina menjadi juara di ajang tersebut, dengan Messi mencetak tujuh gol dan meraih penghargaan pemain terbaik turnamen itu, mendorongnya untuk mempertimbangkan kembali kemungkinan bermain di Piala Dunia keenamnya.

Messi akan berusia 39 tahun pada saat turnamen empat tahunan itu digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.
 
   Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni pada Desember tahun lalu mengatakan kepada wartawan bahwa dia akan mempertahankan nomor punggung 10 untuk Messi selama dia ingin bermain


Messi sendiri mengaku emosinya masih tinggi setelah kemenangan Argentina atas Prancis melalui adu penalti di final Piala Dunia di Lusail pada 18 Desember 2022.

Kemenangan itu terjadi kurang dari 18 bulan setelah tim berjuluk Albiceleste itu mengalahkan Brazil di final Copa America, trofi bergengsi pertama timnas Argentina sejak Copa America 1993.

"Meraihnya di akhir karier saya sungguh luar biasa," tutur Messi.

"Jika itu terjadi lebih awal, tentu saja itu akan sangat bagus juga. Namun, kemudian Anda memiliki seluruh karier Anda di depan Anda. Karier saya hampir berakhir dan saya kira tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhirinya daripada itu." pungkas Messi.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023