Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin melantik 105 CPNS menjadi PNS, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Total PNS yang dilantik 105 orang, cukup banyak, dan mereka sudah mengabdi selama satu tahun di sini," kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Senin sore.

Ia mengatakan sebanyak 105 CPNS yang dilantik menjadi PNS berasal dari formasi umum 2021 dan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 2021 dan diharapkan para PNS harus bisa menghentikan stigma negatif tentang PNS yang ada di masyarakat.

"Stigma negatif seperti makan gaji buta, bobrok, tidak becus, sudah tidak ada lagi, selesai," katanya.

Ia menambahkan PNS yang sudah dilantik harus bisa menjadi contoh dan teladan ke depan bagi seluruh masyarakat.

"Karena jumlah kita banyak,kita harus bisa menjadi contoh terutama para PNS-PNS muda," katanya.

Ia kembali mengingatkan kepada semua PNS dalam menyikapi tahun politik agar jangan ikut-ikutan berpolitik praktis.

"Silahkan melaksanakan hak-hak demokrasi, politik kita adalah politik negara, apa yang digariskan negara itulah yang kita kerjakan," katanya.

Ia menegaskan pemerintah provinsi ikut memfasilitasi proses demokrasi tapi kita tidak ikut berpolitik. Semua PNS bisa bekerja dengan profesional, inovatif, mampu mencari jalan keluar, tidak ragu untuk mengutarakan pendapat dan jangan berbohong.

"Dengan semua itu mudah-mudahan PNS yang sudah dilantik bisa menjadi lebih hebat daripada pendahulu-pendahulunya," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023