Jakarta (ANTARA) - Pimpinan Universitas Darunnajah, lembaga pendidikan tinggi swasta yang bernaung di bawah Yayasan Darunnajah di Jakarta Selatan mendatangi kampus Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam, sebuah PTN di Malaysia, Rabu.

Kunjungan Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Much. Hasan Darojat beserta jajarannya diterima Associate Professor Dr. Mohd Afandi Mat Rani, dekan pada Akademi Pengajian Islam Kontempori Universiti Teknologi MARA.

Dalam sambutannya Affandi mengatakan pihaknya sangat dekat dengan Universitas Darunnajah.

"Darunnajah sangatlah familiar dan dekat bagi saya dan saya kenal dengan Kiai Mardhani sebagai sahabat saya di Yordania dan saya sangat menghormatinya sebagai abang, juga pakar rujukan," katanya.

Baca juga: Pengasuh pesantren Asia Tenggara ingin hilangkan sekat

Baca juga: Jusuf Kalla harap Universitas Darunnajah majukan pendidikan masa depan


Dia mengatakan UiTM merupakan universitas yang paling murah uang kuliahnya di Malaysia.

"Kita bisa menjalin kerjasama seperti exchange student atau pertukaran mahasiswa seminar dosen, transfer kredit selama satu semester dan lain-lain," katanya.

Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Much. Hasan Darojat menjelaskan tentang keberadaan Darunnajah.

"Universitas Darunnajah berada di bawah Yayasan Darunnajah di Jakarta Selatan yang berdiri sejak 1961, memiliki lahan wakaf sekitar 970 hektar tersebar pada 21 titik di Indonesia dan memiliki sekitar 13.000 santri dan mahasiswa," katanya.

Hasan mengatakan Universitas Darunnajah sudah menjalin kerjasama dengan 140 lembaga baik dengan perguruan tinggi, pesantren, sekolah, dan lain-lain, di antaranya dengan Universitas Islam Madinah, Allama Iqbal Open University Pakistan, UK, UIN, Al Azhar Indonesia dan lain-lain.

"Semoga silaturahmi ini menjadi awal kerjasama antara UDN dan UiTM khususnya dalam penanganan SDM calon dosen untuk bisa belajar di UiTM atau dengan program-program kerjasama lainnya," katanya.*

Baca juga: Wapres minta Universitas Darunnajah merespons perkembangan zaman

Baca juga: Wapres sambut baik kehadiran Universitas Darunnajah

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023