Jakarta (ANTARA) - Ilusionis Demian Aditya berharap jurnalis dapat memberikan pandangan yang berbeda melalui sebuah tulisan berita berkualitas, sebagai upaya untuk lebih mencerdaskan bangsa Indonesia, sebuah harapa yang ia sampaikan berkenaan dengan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

"Harapan saya pribadi, semoga rekan-rekan media dan jurnalis dapat memberikan pandangan berbeda yang dituangkan ke dalam sebuah tulisan berita berkualitas," kata Demian melalui pesan singkatnya kepada ANTARA, Kamis (9/2) malam.

Baca juga: Lama tak ada kabar, Demian Aditya sibuk berkarir di luar negeri

Demian mengatakan bahwa pers memiliki peran penting dalam menyampaikan berita ke masyarakat. Sehingga menurutnya, beberapa jurnalis terkadang merupakan sosok yang disegani oleh beberapa kalangan.

"Kalau tentang pers secara global yang saya lihat dari sudut pandang pribadi saya, pers adalah sebuah titel yang memiliki pekerjaan dan tanggung jawab tinggi, karena penyampaian mereka lewat sebuah tulisan itu memiliki tanggung jawab besar," ujar suami Sara Wijayanto itu.

Baca juga: Pengamat UGM minta media tolak dimanfaatkan untuk propaganda politik

Untuk itu, selain menyajikan berita teraktual, Demian juga mengatakan para jurnalis diharapkan dapat terus menyampaikan berita yang sesuai fakta di lapangan.

"Saya berharap para jurnalis dapat menyampaikan pemberitaan sesuai dengan kegiatan atau kejadian, yang tanpa ada mengaitkannya dengan suatu hal," demikian Demian.

Baca juga: PWI minta Presiden tak gunakan KUHP baru untuk penjarakan wartawan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023