Jakarta (ANTARA) - Twitter memberikan layanan ekstra untuk pengguna layanan premiumnya yakni Twitter Blue dengan menghadirkan 4000 karakter dalam satu kali cuitan, sedangkan normalnya untuk layanan versi reguler, ruang cuitan hanya untuk 280 karakter.

Dalam laporan TechCrunch yang disiarkan Kamis, batas 4000 karakter bagi pengguna Twitter Blue juga berlaku untuk me-retweet maupun membalas cuitan.

Twitter mengatakan bahwa dengan tweet panjang orang dapat lebih leluasa juga untuk mengunggah media seperti gambar atau video.

Baca juga: Twitter kena kartu kuning Uni Eropa akibat gagal atasi disinformasi

Meskipun hanya pelanggan Twitter Blue yang dapat memposting tweet panjang, semua pengguna dapat membacanya.

Tampilan cuitan dengan 4000 karakter itu nantinya di awal hanya diperlihatkan sebanyak 280 karakter pada timeline pengguna.

Namun jika pengguna ingin membaca lebih lanjut maka ia bisa memilih opsi "Tampilkan Lebih Banyak".

Anda bisa melihat contoh layanan premium itu dari cuitan Twitter Blue berikut. Baca juga: Twitter eksplorasi fitur pembayaran

Adanya format baru ini menjadi salah satu cara mendorong pengguna Twitter berlangganan layanan premiumnya.

Penambahan ruang cuit ini memperlengkap kenyamanan bagi pengguna Twitter Blue, karena dua bulan sebelumnya mereka telah meluncurkan kemampuan untuk pengguna mengunggah video panjang hingga 60 menit.

Di samping menambah ruang cuit yang lebih banyak bagi pengguna layanan premium, twitter juga berencana akan mengurangi tampilan iklan bagi pelanggan Twitter Blue.

Baca juga: Twitter akhiri fitur unggahan kolaboratif "CoTweets"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023