Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Praha mempromosikan produk makanan Indonesia di pameran gastronomi Salimatech 2023 yang berlangsung di Brno, Ceko, pada 7-9 Februari 2023.

Salimatech adalah pameran industri makanan dan gastronomi tahunan yang diselenggarakan di Brno, Republik Ceko. Pameran tahun ini diikuti 121 peserta dari 12 negara.

Menurut keterangan KBRI Praha pada Jumat,
penyelenggaraan Salimatech tahun ini ditandai dengan adanya perubahan konsep pameran untuk pertama kalinya dari business to consumer menjadi business to business.

Paviliun Indonesia dalam pameran itu dibuka oleh Duta Besar RI untuk Ceko Kenssy D. Ekaningsih bersama CEO Pusat Pameran Brno (BVV) Tomáš Moravec.

Moravec menyampaikan terima kasih atas partisipasi KBRI Praha pada Salimatech 2023 yang bertepatan dengan ulang tahun BVV yang ke-95.

Pada kesempatan itu, Dubes Kenssy menyampaikan komitmen untuk terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan promosi di BVV guna menjangkau kalangan bisnis di wilayah Moravia Selatan dan sekitarnya.

Menurut dia, KBRI Praha memanfaatkan partisipasi dalam pameran Salimatech sebagai wahana promosi menyeluruh yang terdiri atas promosi produk-produk unggulan dan kuliner Indonesia sekaligus promosi pariwisata.

Dalam pameran itu, Paviliun Indonesia juga mempromosikan kopi Indonesia sebagai salah satu produk unggulan.

KBRI Praha menggandeng importir kopi Indonesia dan toko kopi terkenal di Brno, Kopi Luwak.

Para pengunjung sangat menikmati kopi Indonesia yang disajikan di Paviliun Indonesia, kata KBRI Praha.

Partisipasi KBRI Praha dalam pameran terpadu itu adalah salah satu perwujudan promosi untuk meningkatkan perdagangan, pariwisata, dan investasi yang menjadi salah satu prioritas Pemerintah Indonesia saat ini.

Baca juga: KBRI Praha gelar diskusi kerja sama perdagangan dan industri RI - Ceko
Baca juga: Pameran Foto "Old and New Indonesia" meriahkan HUT RI ke-75 di Ceko


 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2023