Beijing, China (ANTARA) - Jasa kurir di China mengalami lonjakan dalam penanganan paket pada awal 2023, mencapai 10 miliar paket per 8 Februari, menurut Biro Pos Negara (State Post Bureau/SPB) negara tersebut pada Kamis (9/2).

Perusahaan-perusahaan kurir di China membukukan 10 miliar paket dalam 39 hari pertama tahun 2023, yang berarti 40 hari lebih cepat dibandingkan 2019, sebelum epidemi COVID-19 menyebar.

Kinerja tahun ini menunjukkan vitalitas, ketahanan, dan potensi pertumbuhan industri pengiriman ekspres China, kata SPB, seraya menambahkan bahwa itu menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen meningkat dan pemulihan ekonomi semakin cepat.

Data juga menunjukkan bahwa rata-rata jumlah paket yang ditangani setiap hari melampaui 330 juta sejak Februari, fakta yang berkontribusi pada pemulihan pasar konsumen.

Tahun ini, SPB akan mendorong pembangunan sistem logistik pedesaan, meningkatkan integrasi mendalam dari layanan pos dan manufaktur canggih, serta membantu membangun perusahaan internasional modern di sektor tersebut, demikian Xinhua dikutip Jumat.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023