Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Jumat (11/2), mulai dari empat Rukun Tetangga (RT) di Jakarta Selatan terdampak banjir hingga Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel amankan konser kedua Westlife.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Ada kemungkinan penutupan titik putar balik bertambah

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan, ada kemungkinan penutupan titik putar balik (U-Turn) bertambah seiring dengan upaya mengatasi kemacetan arus lalu lintas di Ibu Kota.

"Iya rencana (akan bertambah), sambil kita evaluasi terus tempat (putar balik) mana lagi yang akan ditutup, " kata Latif saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
Selengkapnya di sini

2. Empat RT di Jaksel terdampak banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengungkapkan empat Rukun Tetangga (RT) di Jakarta Selatan terdampak banjir pada Sabtu pukul 10.00 WIB.

Banjir di empat RT itu dengan ketinggian bervariasi mulai 10 sentimeter (cm) hingga 60 cm. Petugas terkait terus menangani banjir tersebut.
Selengkapnya di sini

3. JXBxIwapi kerja sama pengembangan industri pariwisata di DKI Jakarta

PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board/JXB) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) sepakat melakukan kerja sama untuk mendorong pengembangan industri pariwisata serta ekonomi kreatif di DKI Jakarta.

Kerja sama kedua pihak ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-48 Iwapi di MNC Conference Hall, INews Tower, Jakarta, Jumat (10/2).
Selengkapnya di sini

4. Polda Metro kerahkan ratusan personel amankan konser kedua Westlife

Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan konser kedua Westlife bertajuk "The Wild Dreams Tour 2023" di Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Ada 785 personel gabungan dari TNI, Kepolisian, hingga Satpol PP yang akan dikerahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, saat ditemui di Jakarta.
Selengkapnya di sini

5. Lawan arus dominasi pelanggaran pada Operasi Keselamatan Jaya

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengungkapkan berkendara tidak memakai helm, melawan arus dan melanggar aturan ganjil-genap mendominasi pelanggaran dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023.

"Seperti gage (ganjil genap), tidak menggunakan helm, melawan arus ini yang sangat banyak dan paling bahaya," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023