Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik di Indonesia terjadi sepekan, 6-11 Februari 2023 yang disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Menkomifo: Presiden Jokowi bangun infrastruktur digital daerah 3T

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus membangun dan memperkuat infrastruktur digital di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

"Hadirnya Presiden Joko Widodo untuk menghubungkan yang belum terhubung di wilayah nasional," katanya dalam rapat bersama Komite I DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden sebut dunia pers sedang tidak baik-baik saja

Presiden Joko Widodo menyebut dunia pers saat ini sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja karena semakin banyaknya media informasi digital yang mengorbankan kualitas isi dan jurnalisme autentik.

Demikian disampaikan Joko Widodo dalam sambutannya pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2023, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis, sebagaimana disaksikan melalui tayangan langsung Youtube Sekretariat Presiden dari Jakarta.

Selengkapnya baca disini

3. Presiden Jokowi: Abad kedua NU jadi momentum kebangkitan baru

Presiden Joko Widodo menyebut abad kedua Nahdlatul Ulama (NU) menjadi penanda kebangkitan baru organisasi tersebut sekaligus memperkokoh keislaman dan ke-Indonesiaan.

"Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat," kata Presiden Jokowi di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa.

Selengkapnya baca disini

4. Indonesia salurkan bantuan kemanusiaan ke Turki

Pemerintah Indonesia akan menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Turki untuk membantu korban gempa besar di negara yang dipimpin Presiden Recep Tayyip Erdogan tersebut.

"Sedang disiapkan bantuannya oleh Menteri Luar Negeri, Kemhan dan juga oleh Kemensos. Baru disiapkan dan segera akan dikirim secepatnya, ini tadi pagi masih mencari pesawat," ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca disini

5. Moeldoko: Pembangunan infrastruktur IKN berjalan sesuai tahapan

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah berjalan sesuai tahapan.

"Info dari Kasatgas progres pembangunannya sudah lima belas persen," kata Moeldoko saat meninjau pembangunan infrastruktur IKN bersama dengan Deputi I KSP Febry Calvin Tetelepta dan Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Nusantara Danis Sumadilaga, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023