Medan (ANTARA) -
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah kota setempat.
 
 
 
"Alhamdulillah, kami bersyukur dengan kedatangan pak Presiden di Kota Medan. Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita bersama, termasuk masyarakat menjadikan Kota Medan lebih baik," ucap Bobby di Medan, Ahad.
 
 
 
Pihaknya mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan bekerja lebih baik, terutama dalam penataan kota yang tengah dilakukan.
 
 
 
Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan kegiatan bersepeda dilakukannya untuk melihat penataan kota yang kini tengah dilakukan, termasuk revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.
 
 
 
Melihat hal itu, kata Presiden, akan terjadi perubahan besar pada wajah Kota Medan yang merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia usai penataan dilakukan.
 
 
 
"Mungkin dalam kurun waktu setahun dua tahun ini akan terjadi perubahan besar di Kota Medan. Revitalisasi Lapangan Merdeka, penataan kawasan Kesawan, nanti menjadi 'landmark' Kota Medan," kata Jokowi.
 
 
 
Presiden mengatakan bahwa untuk mengubah wajah kota menjadi lebih signifikan memang dibutuhkan keberanian, khususnya di Kota Medan.
 
 
 
Sebab, kata Jokowi, bakal banyak pro dan kontra yang akan muncul dari suatu kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot Medan tersebut.
 
 
 
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersepeda mengelilingi area car free day (hari bebas kendaraan) di seputaran Lapangan Merdeka Medan.
 
 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023