Tentu ini merupakan amanah, saya akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya
Jakarta (ANTARA) - Grup PT Pupuk Indonesia resmi mengangkat Maryono Sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Indonesia Utilitas menggantikan Agus Subekti melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (13/2).

"Tentu ini merupakan amanah, saya akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Maryono dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Maryono yang lahir di Blora pada tanggal 19 Januari 1972, ditetapkan sebagai Direktur Utama, setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Member of IDFOOD atau Holding BUMN Pangan.

Baca juga: Pupuk Indonesia siapkan 47.250 ton stok pupuk bersubsidi buat Lampung

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Maryono banyak Berkarir di industri pupuk selama 23 tahun dan industri pertanian khususnya benih dan beras selama 3 tahun.

Memulai karir sebagai GM Produksi PT Pupuk Kujang (2015-2016), Direktur Produksi PT Pupuk Kujang (2016-2020), Direktur Utama PT Pertani (Persero) (2020-2021) dan terakhir sebagai Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Member of ID FOOD (2021-2023).

Sedangkan untuk jenjang pendidikan, pria berusia 50 tahun ini meraih gelar Sarjana Teknik Kimia dari Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 1997 lalu menyelesaikan gelar Magister Manajemen dari Universitas Prasetiya Mulya pada tahun 2015.

Sebagai informasi Pupuk Indonesia Utilitas saat ini fokus untuk menunjang tiga komponen kebutuhan utama pabrik pupuk meliputi utilitas, amoniak, dan urea.Utilitas berupa listrik, steam, air, dan nitrogen membuat ruang lingkup bisnis perusahaan lebih luas dan potensi pasar juga lebih besar.

PT Pupuk Indonesia Utilitas atau PI Utilitas didirikan pada tanggal 18 Agustus 2014 sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang industri penghasil energi dan utilitas untuk seluruh Anak Perusahaan yang bernaung di dalam kelompok usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang industri pupuk dan agrokimia.

Baca juga: Pupuk Indonesia bidik 1.000 kios komersil beroperasi pada 2023

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023