Beijing (ANTARA) - Sektor kurir China membukukan pertumbuhan pada Januari 2023, seperti ditunjukan dalam indeks industri bulanan.

Indeks perkembangan jasa pengiriman ekspres China untuk Januari tercatat di angka 265, naik 1,5 persen secara tahunan (year on year/yoy), menurut Biro Pos Negara China.

Subindeks untuk skala perkembangan itu tumbuh 19,4 persen dari tahun sebelumnya, dan industri pengiriman ekspres China menangani sekitar 410 juta paket selama liburan Festival Musim Semi tahun ini, sekitar dua kali lipat dari angka yang tercatat selama periode liburan yang sama pada 2019.

Sementara itu, subindeks untuk kapasitas perkembangan naik 0,9 persen (yoy), seiring China menggenjot upayanya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur cerdas dan meningkatkan kapasitas pengiriman lintas perbatasan.

Disusun berdasarkan data dari perusahaan-perusahaan logistik besar yang menjalankan layanan pengiriman, indeks perkembangan tersebut mencerminkan aktivitas dan tren bisnis secara keseluruhan di sektor kurir China, demikian Xinhua.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023