Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe dimasukkan ke dalam daftar pemain Paris Saint-Germain untuk laga 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich pada Selasa nanti setelah sang pemain fit lebih dini dari cedera paha yang ia alami.

Setelah Mbappe mendapati cederanya ketika berhadapan dengan Montpellier pada 1 Februari, tim juara Liga Prancis itu memperkirakan dia bakal menepi selama tiga pekan.

Pada Sabtu, pelatih Christophe Galtier mengatakan Mbappe bakal tak dapat bermain untuk laga melawan Bayern besok.

"Saya kira tidak. Dia mengikuti protokol rehabilitasi. Dia mengalami cedera otot," kata Galtier setelah PSG kalah 1-3 atas Monaco di Ligue 1.

"Kami akan mengambil risiko nol dengan Kylian."

Baca juga: Mbappe akan absen bela PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions
Baca juga: 16 besar Liga Champion; Liverpool tantang Madrid, PSG lawan Bayern


Namun, nama Mbappe tercantum dalam daftar 22 pemain yang diumumkan PSG pada Senin, seperti dilansir AFP, bersama Lionel Messi dan Marco Verratti, keduanya juga absen ketika laga melawan Monaco karena cedera.

Mbappe telah kembali berlatih pada Minggu dan Senin, bergabung dengan Messi, Neymar, Sergio Ramos, kiper Gianluigi Donnarumma, Verrati, Achraf Hakimi dan Marquinhos.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann sebelumnya mengatakan PSG mempermainkan pikiran mereka ketika mengumumkan sang megabintang Prancis tidak akan fit untuk laga leg pertama.

"Saya mempersiapkan pertandingan seolah-olah dia akan bermain," kata Nagelsmann pekan lalu.

PSG berharap mereka tetap dalam lajur kemenangan di Liga Champions untuk memenangi trofi "Si Kuping Besar" untuk pertama kalinya.

Baca juga: Mbappe borong lima gol saat PSG gunduli tim amatir 7-0

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023