Beijing (ANTARA) - Tim nasional (timnas) sepak bola putra China bakal menjalani 10 laga ujicoba pada Februari dan Maret mendatang sebagai bagian dari persiapan mereka menghadapi Asian Games Hangzhou tahun ini.

Timnas China, yang diperkuat 24 pemain U-24 bertolak  ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (14/2) setelah menyelesaikan kamp pelatihan selama 10 hari di Foshan, Provinsi Guangdong, demikian disampaikan oleh Asosiasi Sepak Bola China (Chinese Football Association/CFA) dalam pernyataan pers.

Para pemain telah menjalani masa latihan yang padat di kamp tersebut di bawah arahan kepala pelatih Aleksandar Jankovic, menurut pernyataan pers tersebut.

"Kami menjalani dua sesi latihan setiap hari dari Senin hingga Sabtu. Kami hanya beristirahat pada Minggu sore," kata seorang pemain yang tidak disebutkan namanya dalam pernyataan pers tersebut.

Timnas China, yang hanya berlaga dalam tujuh pertandingan kompetitif selama tiga setengah tahun terakhir, membutuhkan pertandingan-pertandingan berkualitas tinggi untuk mempersiapkan skuadnya, kata CFA dalam pernyataan persnya.

Mereka akan bermain dalam delapan pertandingan di Dubai, kemudian bertolak ke Selandia Baru untuk berlaga dalam dua pertandingan lainnya melawan tim tuan rumah.

"Inti dari persiapan tim Asian Games pada 2023 adalah berlaga dalam lebih banyak pertandingan bergengsi," menurut pernyataan pers tersebut.

Asian Games dijadwalkan akan berlangsung di Hangzhou, Provinsi Zhejiang pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang, demikian Xinhua.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023