Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat memperbaiki empat gedung yang khusus digunakan Karang Taruna agar pemuda di wilayah itu memiliki tempat lebih layak untuk beraktivitas.

"Kita anggarkan Rp2,1 miliar untuk empat gedung," kata Kepala Sudinsos Jakarta Barat, Suprapto saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Empat gedung yang berlokasi di Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Kapuk dan Semanan itu diperbaiki lantaran banyak kerusakan.

Salah satu kerusakan yang terlihat, yakni atap bangunan dari kayu yang mulai lapuk. "Gedung lama atapnya dari kayu tuh jadi dilihat gampang roboh nanti kita ganti dengan yang sekarang yakni baja ringan," kata Suprapto.

Selain itu, beberapa tembok, pintu hingga lantai bangunan pun dinilai sudah rusak sehingga harus diganti.

"Setiap gedung memiliki kerusakan yang berbeda, jadi biayanya juga berbeda. Ada yang Rp300 juta, ada yang Rp400 juta hingga ada yang Rp1 miliar," kata Suprapto.

Melalui kegiatan renovasi gedung ini, diharapkan para anggota Karang Taruna akan mendapatkan ruangan yang lebih layak dalam beraktivitas.

Saat ini proses renovasi masih di tahap lelang kontraktor. Jika pihaknya sudah menemukan kontraktor yang tepat, pengerjaan dilakukan dalam waktu dekat. "Kita usahakan dilakukan cepat supaya bisa rampung tahun ini," kata dia.
Baca juga: Pemkot Jakbar minta warga melapor bila ada pungli Agustusan
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023